Jatuh Hati Dukung Prabowo Presiden 2024, Emud: Beliau Nasionalis

Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 terus menggema. Salah satu dukungan disuarakan elemen masyarakat yang tergabung dalam Emak Muda (Emud).

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Ketua Umum Emud Oktasari Sabil menjelaskan alasan pihaknya menjatuhkan hati mendukung Prabowo Subianto agar jadi Presiden di 2024. Dia menilai Prabowo sebagai figur yang displin, nasionalis, dan tidak menyukai polarisasi politik identitas. Eks Danjen Kopassus itu menurutnya juga memiliki pergaulan luas hingga luar negeri.

Oktasari mengingatkan, kontestasi Pilpres 2024 harus memiliki pemimpin negara dan pemerintahan yang lebih kuat. Selain itu, pemimpin hasil Pilpres 2024 juga diharapkan mempunyai patriotisme yang tinggi. "Serta mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang semakin berat di masa-masa mendatang," kata Oktasari, dalam keterangannya Jumat, 26 Agustus 2022.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

EMUD dukung Prabowo Subianto jadi Presiden 2024.

Photo :
  • Istimewa

Dia menekankan Indonesia butuh pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan. Pun, Indonesia perlu sosok pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat. 

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

"Pemimpin negara yang dibutuhkan di masa akan datang, ada pada sosok Prabowo Subianto," ujarnya.

Dalam aksi dukungan itu, Emud sempat meneriakan tersebut terdengar yel-yel Prabowo Presiden 2024. Teriakan mereka tampak menggemar karena berulang kali.

Kemudian, Oktasari juga menyuarakan agar 2024 tak terulang lagi polarisasi. Ia bilang Emud juga berasal dari relawan di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

"Dan, lintas agama mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghucu, agar ke depan polarisasi di tahun 2019 tidak terulang. Emud berharap 2024 Pemilu yang cair dan sejuk tanpa ada politisasi identitas," jelas Oktasari.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Sementara, Ketua Pelaksana Acara Desi Susilawati menjelaskan kegiatan Emud bukan untuk suku, agama, ras dan antar anggota tertentu. Dia bilang pihaknya punya tujuan menyatukan kelompok yang sempat terbelah saat Pemilu 2019. Dengan demikian, diharapkan Pemilu 2024 bisa berjalan baik tanpa mengedepankan egosentris suku, agama, ras dan antar golongan.

Adapun dalam acara itu tampak terlihat berbeda karena disertai pameran UMKM dari kader Emud. Mereka mengusung kemandirian organisasi untuk memberdayakan anggota yang tergabung di Emud.

Prabowo sudah menyatakan kesiapan maju sebagai bakal capres 2024. Menteri Pertahanan itu menegaskan siap kembali nyapres dalam forum Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Jumat, 12 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya