Erick Thohir Difitnah Faizal Assegaf, Irma Suryani Membela

Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana

VIVA Politik – Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Irma Suryani Chaniago prihatin terhadap adanya fitnah dan berita hoaks yang digunakan lawan politik Menteri BUMN Erick Thohir

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Menurut Irma, apa yang dilakukan untuk menjatuhkan Erick sangat kotor. "Keji, menjijikkan, dan kotor. Merusak nama baik, membunuh karakter, dan kehormatan keluarga beliau,” kata Irma, dalam keterangannya yang dikutip Minggu, 29 Agustus 2022

Irma menambahkan, “Saya kenal baik dan tahu betul karakter Erick Thohir, sebagai satu-satunya menteri yang berani dan tegas menindak, hingga melaporkan kepada pihak yang berwajib serta penegak hukum, ketika manajemen BUMN di bawah tanggung jawabnya melakukan tindak pidana korupsi.”

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Anggota Komisi IX DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago

Photo :

Menurut Irma, Erick tak ragu mengambil kebijakan untuk menutup BUMN yang merugi. "Serta tegas mengganti managemen yang tidak punya kapasitas, kapabilitas, dan akuntabilitas," ujar Irma.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Irma memaparkan Erick Thohir berhasil memimpin keluarga yang harmonis, dengan kemampuan finansial yang luar biasa kokoh. Menurut Irma, tak masuk akal jika Erick dituduh sampai tidak membayarkan uang sekolah anaknya. 

Sebagaimana yang masyarakat ketahui juga, yayasan keluarga Erick Thohir konsisten membangun mesjid di dalam dan luar negeri. Erick pun memiliki anak-anak serta istri yang agamis. 

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. AMSI

"Keterlaluan sekali oknum buzzer yang fitnah beliau punya istri banyak dan dinikahi secara gaib. Pihak yang berwajib harus segera menindaklanjuti laporan ini, karena sudah banyak tokoh yang difitnah oleh oknum ini dalam rangka melakukan kerja politik pragmatisnya," kata Irma. 

Irma yakin, pembuat hoaks tentang Erick ini tak berdiri sendiri. Dia menduga ada oknum di balik buzzer yang menyerang Erick. "Kenapa saya sebut politik pragmatis? Karena saya yakin ada oknum di balik perbuatan merusak nama baik Pak Erick Thohir ini," ujar Irma. 

Sebelumnya Erick Thohir melalui kuasa hukumnya telah melaporkan Faizal Assegaf ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat 26 Agustus 2022. Faizal dilaporkan soal unggahannya di media sosial yang menyebut Erick memiliki banyak istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya