Ferdinand Mau Bikin Tumpengan Jabatan Anies Berakhir, Netizen Sewot

Ferdinand Hutahaean.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean kembali jadi sorotan melalui cuitannya di akun Twitter. Ferdinand berencana akan membuat tumpengan di Bundaran HI Jakarta pada 12 September 2022.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Tujuan eks politikus Demokrat itu bikin tumpengan karena ingin merayakan rasa syukurnya lantaran masa jabatan Gubernur DKI Anies Baswedan akan berakhir. Namun, dalam cuitannya, Ferdinand menulis menyambut pemberhentian Anies sebagai Gubernur DKI.

Ferdinand klaim siap membayar tumpengan bagi yang bersedia membuatnya. Ia pun mengajak siapa pun yang mau ikut merayakan tumpengan tersebut.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

"Yuk yang mau tumpengan di bundaran HI tanggal 12 September 2022 menyambut pemberhentian Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan, siapa yg siapkan tumpengnya? Saya bayar. Siapa yang mau ikut rayakan bahagia Jakarta ini? Yg mau ikut absen di kolom Komen dan yg siapkan tumpengnya DM," tulis Ferdinand dikutip VIVA pada Kamis, 1 September 2022.

Cuitan Ferdinand itu pun ditanggapi netizen lain. Sebagian besar mem-bully Ferdinand. Namun, ada juga netizen yang mendukungnya dengan mengaku siap datang ke Bundaran HI pada 12 September mendatang.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Cuitan Ferdinand Hutaheaen yang mau bikin tumpengan di Twitter.

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Netizen ada yang menyinggung rekam jejak Ferdinand saat sekolah. Ada juga yang menyinggung status Ferdinand yang pernah dipenjara karena kasus cuitan di medsos. 

"Pendidikan dan jenjang karier Anies jelas, nah kalo lu SMA nya di mana?" tulis netizen.

"Kasian bgt nasib lu @FerdinandHutah4 ...  politikus yg gagal, coba jadi penjilat di cuekin pihak sana, eh malah di penjara, jadi deh mantan napi," kata netizen lain.

"Hahahaha....orang saraf di ikutin entar ikutan saraf looh...hahahaha," ujar netizen lain.

Gubernur DKI Anies Baswedan di acara welcoming dinner Y20 di Jakarta

Photo :
  • Rilis Y20

Sebagian netizen ada juga yang memberikan komentar dengan menyampaikan keberhasilan kinerja Anies selama menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022.

Dikonfirmasi terpisah, Ferdinand membenarkan rencananya mau bikin tumpengan syukuran di Bundaran HI pada 12 September 2022. Namun, ia akan melakukan aksi itu jika diizinkan oleh pihak yang berwenang.

"Rencana saya akan segera berkirim surat ke Polda untuk minta izin keramaian atau setidaknya pemberitahuan kegiatan," kata Ferdinand kepada VIVA, Kamis, 1 September 2022.

Dia mengaku jika diizinkan, acara tersebut terbuka bagi siapa pun yang mau hadir. Kata Ferdinand, ia tak mengundang spesifik orang atau parpol tertentu.

"Jadi, siapa saja yang mau hadir turut merasa bahagia Jakarta lepas dari kepemimpinan Anies, kami persilahkan datang," sebut Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya