Bamsoet Ingatkan Potensi Penimbunan BBM dan Panic Buying

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta pemerintah dan kepolisian untuk memantau dan mengawasi penyaluran bahan bakar minyak, terutama di stasiun pengisian BBM atau pom bensin beberapa daerah, khususnya daerah yang rawan praktik penimbunan.

Gara-gara Ini Orang Indonesia Pernah Alergi Pakai Mobil China

“Di samping melakukan penjagaan di setiap stasiun pengisian bahan bakar, guna mencegah terjadinya pembelian yang tidak wajar atau gangguan keamanan efek dari kenaikan harga BBM,” kata Bamsoet melalui keterangannya pada Jumat, 2 September 2022.

Selain itu, kata dia, pemerintah kerja sama dengan Kepolisian dan TNI mengantisipasi aksi penolakan yang dilakukan masyarakat di berbagai daerah dengan mempersiapkan pengamanan menjelang kenaikan harga BBM subsidi, yang kerap dilakukan oknum ketika adanya kebijakan kenaikan BBM.

Deretan Motor Honda yang Bensinnya Super Irit per Mei 2024

Ilustrasi pemberitahuan tentang Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium yang telah habis

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

“Kepolisian tetap bersiaga melakukan antisipasi kontingensi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi di seluruh wilayah, khususnya DKI Jakarta akibat dampak dari rencana kenaikan BBM. Serta terus melaksanakan pengamanan, guna mencegah adanya penyimpangan dan panic buying,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Ilustrasi SPBU Paloh Sukseskan BBM Satu Harga di Daerah Terluar

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Kemudian, Bamsoet menyarankan pemerintah untuk terus menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat mengenai kebijakan menaikkan harga BBM bersusidi agar masyarakat memahami dan menerima pertimbangan pemerintah pusat untuk menaikkan harga BBM bersubsidi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya