Bicara Soal Kemungkinan Berduet Dengan Puan, Prabowo: Ya Pasti Mungkin

Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat berkuda bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/HO-PDIP.

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berbicara mengenai kemungkinan dirinya berpasangan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden pada 2024 mendatang. Menurut Prabowo, apa pun bisa terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

"Jadi kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, Saya kira ya kan dari segi kemungkinan ya pasti memungkinkan. Kalau memungkinkan  tadi kan, demi kebaikan bangsa dan negara Kenapa tidak," kata Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Puan di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022.

Hanya saja, kata Prabowo, perjalanan menuju Pilpres 2024 masih cukup panjang karena baik Gerindra dan PDIP harus terus bersinergi untuk mewujudkan kepentingan negara. Menteri Pertahanan itu juga sempat meminta respons dari Puan terkait jawaban mengenai koalisi yang disambut tawa hangat.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

"Bagi kita apapun untuk kepentingan bangsa dan negara, kami siap melaksanakan, dan dari awal waktu kita juga deklarasikan kerja sama dengan PKB, dari awal kita mengatakan itu juga terbuka. Kita ingin juga kerjasama yang besar, yang solid," ujar Prabowo.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Jusuf Kalla: Tentu Baik, Positif

Menurut Prabowo, Demokrasi di Indonesia ini memiliki ciri khas tersendiri dan tidak bisa disamakan dengan Demokrasi negara lainnya. Demokrasi Indonesia adalah Demokrasi kekeluargaan. Prabowo melanjutkan, sampai dengan saat ini komunikasi antara PDIP dan Gerindra terus dilakukan. Begitu juga PDIP dengan Partai lain. 

Puan Maharani saat berada di Kantor DPD PDIP NTB

Photo :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)

Menurut Prabowo, Puan masih akan menemui sejumlah partai lain untuk menjalin komunikasi. Begitu juga dengan Gerindra masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Inilah demokrasi Indonesia. Kita buka peluang, buka komunikasi dengan semua pihak, ingin cari alternatif yang terbaik, rakyat Indonesia perlu alternatif yang terbaik," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya