Didukung Tokoh Batak, Cak Imin: Hormat Saya untuk Inang-inang

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dapat dukungan dari tokoh Batak.
Sumber :
  • Twitter @Bambangelf

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ([PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali dapat dukungan. Kali ini, Wakil Ketua DPR RI itu didukung dan didoakan tokoh masyarakat Batak Eben Siagian.

Pilgub Sumut 2024, PKB Jalin Komunikasi ke Menantu Jokowi dan Edy Rahmayadi

Dukungan itu disampaikan Eben saat pertemuan antara Cak Imin dengan sejumlah wakil masyarakat Batak di Jakarta. Eben yang juga menjabat Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), mendiskusikan beberapa hal isu strategis dengan Cak Imin. Salah satunya penguatan peran ibu-ibu jemaat gereja di seluruh Indonesia.

Bagi dia, eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu punya peran terhadap kalangan pendeta dan pengurus PGI.

Daftar 65 Bakal Calon Kepala Daerah yang Dapat Rekomendasi PKB Maju di Pilkada 2024

"Bang Muhaimin menginisiasi jaminan sosial bagi pendeta dan pengurus PGI, dan sudah berjalan. Kami juga mendoakan dan mendukung Bang Muhaimin untuk Indonesia yang lebih baik," kata Eben, dalam keterangannya, Minggu, 4 September 2022.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa
Kalau Bersedia, PKB Usung KH Marzuki Mustamar Lawan Khofifah di Pilgub Jawa Timur

Pun, Cak Imin mengingatkan agenda politik kesejahteraan pada klaster ibu-ibu jemaat gereja. Dia bilang klaster ibu-ibu jemaat gereja sebagai perempuan yang menopang ekonomi keluarga, pusat pusat pendidikan anak, dan ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

"Pertemuan yang menggembirakan hati saya, karena politik kesejahteraan pada klaster perempuan mendapatkan wadah tumbuh yang baik di jemaat PGI dan ibu-ibu Batak pada umumnya," ujar Cak Imin.

Dia bilang ada banyak inisiatif yang disepakati untuk kesejahteraan jemaat PGI dan perempuan Indonesia.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut, turut serta juga penetua adat dan pemuda dari berbagai marga di Batak. Hadir juga caleg DPR yang juga Wakil Sekjen DPP PKB, Dita Indah Sari.

Menurutnya, setiap orang ingin kembali ke tempatnya berasal yaitu ibu. Dia pun mengaku hormat dengan ibu-ibu atau bahasa Bataknya yaitu inang-inang. 

"Hormat saya untuk inang-inang di seluruh dunia. Mereka seperti ibu saya, pusat dari semesta di dalam rumah tangga. Holong mangalap holong, kasih menjemput kasih," tutur Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cal Imin mendapatkan ulos sebagai tanda kekerabatan, dan cenderamata khas Sumatera Utara. Cak Imin berjanji akan jadikan ibu-ibu Batak sebagai prioritas kerjanya nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya