Cara Relawan Ganjar Gaet Dukungan di Banten dan Sumsel

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Politik - Menuju Pilpres 2024, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus keliling daerah. Mereka aktif mempromosikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai figur yang layak memimpin 2024.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Kali ini, relawan Saga bergerak ke ke Banten dengan mendatangi Kabupaten Serang. Sejumlah kegiatan diinisiasi kelompok relawan tersebut.

Ketua DPW Saga Banten, Hasan Basri menyampaikan pihaknya ingin menggaet dukungan dari warga Banten terutama dari emak-emak dan anak muda milenial.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Hasan mengatakan salah satu kegiatan yaitu menyaksikan langsung aksi dukungan komunitas wirausaha mikro yang ada di Kabupaten Serang, Banten. Dia bilang pihaknya akan terus ikhtiar bergerak mempromosikan Ganjar.

Relawan Sahabat Ganjar atau Saga di Banten.

Photo :
  • Istimewa
PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Menurutnya, seluruh anggota komunitas wirausaha mikro tersebut siap mengawal Ganjar agar mulur bisa jadi kontestan Pilpres 2024. Politikus PDIP itu didoakan bisa menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Kekompakan masyarakat yang menggelora jadi energi besar bagi Sahabat Ganjar untuk terus menggelar kegiatan," kata Hasan, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 5 September 2022.

Pun, Saga juga berupaya merangkul kalangan emak-emak. Cara ini dengan mengadakan senam bareng bersama komunitas di Kabupaten Serang, Banten. Menurut Hasan, pihaknya juga menyiapkan pembagian doorprize sebagai tanda mata.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Sahabat Ganjar kepada masyarakat untuk bisa menjaga kebugaran tubuh" tutur Hasan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Hasan menekankan pihaknya akan terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan di berbagai daerah untuk mempromosikan Ganjar.

Sementara, pengurus Saga lain di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel berupaya merangkul suara milenial. Caranya, mereka menggelar turnamen game online PUBGM. Sebanyak 16 tim ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPC Saga OKU, Anggi Irawan mengatakan pihaknya akan terus mewadahi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang produktif.

"Pelaksanaan ini sekaligus bukti untuk pengenalan sosok Ganjar Pranowo kepada generasi muda," kata Anggi.

Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal maju sebagai bakal capres 2024. Merujuk sejumlah lembaga survei, Ganjar bersaing dalam elektabilitas dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya