Ribuan Ibu-ibu di Gresik Dukung Cak Imin Presiden 2024

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Gresik, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapat dukungan untuk maju sebagai bakal capres di Pemilu 2024. Dukungan kali ini disuarakan ribuan ibu-ibu di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Dukungan itu disampaikan dalam acara bertajuk Gus Muhaimin Festival Launching Senam Perempuan Bangsa di Lapangan Banjarsarri, Cerme, Gresik.

Cak Imin mengaku bangga bisa hadir dan dapat dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024. Eks Menteri Tenaga Kerja itu merasa terkesan dengan dukungan tersebut.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

”Para perempuan yang berkumpul di sini adalah pejuang nasib rakyat. Semangat Anda semua sangat terkesan di hati saya," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Kamis, 8 September 2022.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin DI Gresik, Jatim.

Photo :
  • Istimewa
Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Bagi dia, dukungan dari para perempuan ini merupakan amanat dan tanggungjawab yang harus diperjuangkan. Cak Imin bersyukur bisa bersilaturahmi dengan ribuan ibu-ibu tersebut.

”Saya tangkap amanat dan tangungjawab bahwa perempuan Indonesia harus makmur dan sejahtera. Karena banyak perempuan di Indonesia yang juga tulang punggung keluarga,” tuturnya. 

Pun, Cak Imin menyampaikan dalam ajaran Islam jelas perempuan sebagai tiang agama yang harus dimuliakan. Maka itu, jika ia terpilih sebagai Presiden RI, Cak Imin siap memprioritaskan perempuan Indonesia.

”Kalau saya jadi presiden, perempuan Indonesia harus jadi prioritas pembangunan nasional,” katanya. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan dukungan ribuan ibu-ibu tersebut jadi tambahan energi bagi dirinya untuk terus berjuang menghadapi Pilpres 2024. Dia mengatakan ibu-ibu jadi bagian penting untuk merubah nasib bangsa.

"Semangat ibu-ibu di Gresik ini adalah semangat kita semua untuk mengubah nasib bangsa yang lebih baik, khususnya nasib kaum perempuan. Saya titip doa kepada ibu-ibu karena saya yakin doa ibu-ibu makbul,” tuturnya. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, Cak Imin ditemani sejumlah elite DPP PKB seperti Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

Sementara, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menambahan langkah untuk menjadikan Cak Imin sebagai Presiden 2024 terus diikhtiarkan. Salah satu caranya dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat. 

Menurut Gus Jazil, sapaan akrabnya, masih ada 1,5 tahun menuju Pilpres 2024. Untuk menuju 2024, kata dia, PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra. 

"Insyaallah target kita menang Pileg dan Pilpres pada Pemilu Serentak 2024 mendatang bisa tercapai," tutur Gus Jazil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya