Siap Maju Lagi di Pilkada Sumut, Edy Rahyamadi Minta Dukungan PD

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra

VIVA Politik - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi blak-blakan minta dukungan ke Partai Demokrat atau PD agar mengusungnya kembali di Pilkada Sumut 2024. PD merupakan salah satu parpol pengusungnya di Pilkada 2018. 

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Edy singgung usungan PD itu dalam peringatan HUT partai tersebut yang ke-21 di Kota Medan, Jumat, 9 September 2022. Di Pilkada Sumut 2018, PD ikut mengusung Edy yang berduet dengan Musa Rajekshah (Eramas). 

Pun, untuk mengusung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut memiliki setidaknya 20 kursi di DPRD. Sementara, Fraksi Demokrat DPRD Sumut hanya 9 kursi.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

"Kalau kalian bisa, 20 kursi. Kalian usung aku lagi. Aku tak perlu lagi partai lain. Itu tak mau ngomong, aku ada motivasi. Walaupun, aku harus istikharah untuk maju lagi (di Pilkada Sumut 2024)," kata Gubernur Edy.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Edy juga sempat menyindir kantor DPD Demokrat Sumut yang persis di depan Kantor DPD Golkar Sumut. Dengan bercanda, dia ingin juga mendirikan kantor Pemenangan Pilkada Sumut 2024 di sebelah Kantor PD Sumut.

"Aku bikin di sebelah sini, kantor pemenangan. Siapa punya di sini, kalau berantam orang ini, aku yang nyetop," tutur Edy direspons gelak tawa.

Dalam acara itu dibarengi juga dengan peresmian Kantor DPD Demokrat Sumut. Namun, sejumlah kader Golkar Sumut juga hadir. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Edy mengingatkan kepada partai berlambang pohon beringin agar jangan sampai salah memilih calon Gubernur yang diusung di Pilkada Sumut 2024.

"Terus berbuat dan lakukan. Saya tidak tahu Demokrat memiliki calon Gubernur bagaimana, Golkar siapa

Gubernur kalian nanti. Kalau salah, kalian pilih (Calon Gubernur). Saya yakin Demokrat yang menang," ujar Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya