Istigasah di Serang untuk Ganjar, Gus Nahib: Banten Punya Sejarah

Relawan gelar istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo di Banten.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Menuju Pilpres 2024, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar kegiatan istigasah dan salawat akbar di Serang, Banten. Mereka mendoakan Ganjar Pranowo agar diberikan kemudahan menuju 2024.

Real Count KPU di Mesir Capai 100%: Anies-Muhaimin Tertinggi dengan 73,6%

Istigasah digelar di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah. Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Nahib Sodiq alias Gus Nahib menyampaikan Provinsi Banten khususnya Kota Serang memiliki sejarah panjang.

Menurut dia, perjuangan yang dimaksud yaitu perjuangan umat muslim untuk memerdekaan Bangsa Indonesia.

Ganjar Dorong Hak Angket Pemilu 2024, Nasdem: Apa yang Buat Teman-teman 03 Ini Risau?

"Kerajaan di Banten ini dulunya didirikan oleh Sunan Gunung Jati, yang sering kita sebut Syarif Hidayatullah," kata Gus Nahib, dalam keterangannya, Jumat, 9 September 2022.

Relawan gelar istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Singgung Ganjar soal Hak Angket, TKN: Biasa yang Kalah Selalu Menuduh Curang

Gus Nahib menambahkan, melalui istigasah tersebut, relawan Saga juga mendoakan kepada seluruh para kesultanan Banten yang gugur agar ditempatkan di sisi Allah SWT.

Kegiatan istigasah dimulai dengan ditandai lantunan Ayat Suci Alquran yang dibacakan Ustaz Jailani. Selanjutnya, ribuan santri dan masyarakat yang hadir turut disuguhkan penampilan hadroh Al-Mukaromah. 

Pun, para kiai dan ulama setempat turut hadir untuk melaksanakan doa bersama serta istigasah dengan salawat akbar.

Kegiatan istigasah dan salawat akbar kali ini dipimpin Kiai Mujazi. Sementara, doa bersama dipanjatkan seluruh hadirin untuk seluruh pahlawan yang sudah memperjuangkan Tanah Banten. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, seluruh hadirin dan peserta juga memanjatkan doa agar Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu bisa terpilih jadi Presiden di 2024.

Usai kegiatan, Ketua DPW Banten, Hasan basri minta doa serta dukungannya agar masyarakat Banten bisa mendukung Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, istigasah dan salawat akbar ini berjalan lancar tanpa kendala. Saya atas nama DPW Banten, minta kepada masyarakat Serang dan sekitarnya mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024," tutur Hasan.

Menurut dia, pihaknya siap menggelar banyak kegiatan di Banten demi mempromosikan Ganjar pada 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo digadang-gadang maju sebagai bakal capres 2024. Merujuk hasil survei, eks Anggota DPR itu bersaing dengan sejumlah nama seperti Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya