Relawan Sahabat Ganjar Umroh, Doakan Ganjar Pranowo di Tanah Suci

Relawan Sahabat Ganjar Berangkat Umroh
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Setelah pandemi COVID-19 mulai terkendali dan ibadah umroh dibuka lagi, dimanfaatkan oleh sejumlah relawan Sahabat Ganjar, untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Kerinduan mereka untuk bisa hadir di Tanah Suci mulai dapat diwujudkan dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Ke Tahan Suci untuk umroh, relawan Sahabat Ganjar bekerja sama dengan Pondok Pesantren Alif Baa. Mereka berkumpul di pondok tersebut untuk mendapatkan pembekalan awal keberangkatan. Melalui bandara internasional Soekarno-Hatta, sejumlah relawan berangkat menuju Madinah.

Di Tanah Suci, ibadah dilaksanakan dengan khidmat. Dalam keterangan persnya, mereka semakin larut dalam ibadah saat jemaah melangsungkan salat serta pembacaan ayat suci Alquran di Masjid Nabawi. Setelah itu mengunjungi makam Rasullulah SAW, makam syuhada, dan Raudhah.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Di Kota Madinah, jamaah relawan juga mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, dan Jabal Uhud. Hari pertama umroh, jemaah melakukan Thawaf, Sa’i dan Tahalulu. Jamaah juga melakukan kegiatan ibadah-ibadah lainnya.

Pembina Sahabat Ganjar, KH Khayatul Makki, yang juga dipercaya menjadi pemimpin rombongan umroh, ikut mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa sukses.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti ibadah Umrah yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kerinduan saya dan Jemaah umroh Saga untuk hadir di Tanah Suci dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan lancar. Kesempatan ini juga menjadi ajang kami memohon kepada Allah SWT untuk kesejahteraan Indonesia dan kelancaran Bapak Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden mendatang,” kata KH Khayatul Makki yang biasa dipanggil Gus Khayat.

Dalam rangkaian umroh, di Kota Makkah relawan juga mengunjungi Jabal Rahmah, Jabal Tsur, lalu melewati Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah, Masjid Sajaroh, Jabal Nur dan pemakaman Ma’la. Kemudian dilanjutkan dengan mengambil miqot di Ji’ronah atau Tan’im, serta rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya.

Ibadah Umrah Sahabat Ganjar ini terlaksana dengan lancar. Mereka berharap, ibadah seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Termasuk berbagai kegiatan positif lain yang bermanfaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya