Dari Sumsel, Relawan Gaungkan Prabowo: Pemimpin yang Dibutuhkan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Relawan pendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bergerak ke daerah. Relawan yang tergabung dalam Emak Muda (Emud) mempromosikan Menteri Pertahanan itu sebagai sosok nasionalis hingga calon pemimpin negara.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ketua DPD Emud Sumsel, Septi Darmi menjelaskan kegiatan pihaknya ini merupakan rangkaian setelah aksi dukungan di Jakarta pada 26 Agustus 2022. Dia menyampaikan dukungan disuarakan di tengah masyarakat tepatnya di Angkringan Uncle Ogan Ilir, Jumat, 9 September 2022. 

Menurut dia, Sumsel dipilih untuk mendongkrak popularitas Prabowo kepada masyarakat wing kito. Prabowo digaungkan sebagai sosok yang layak jadi Presiden 2024 karena punya jiwa patriotisme serta jiwa kostra.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Prabowo Subianto dinilai karena beberapa faktor seperti Patriotisme, nasionalisme, dan displin bagaimana jiwa kostra ada didalam dirinya," kata Septi, dalam keterangannya, Jumat, 9 September 2022.

Relawan Emud pendukung Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa
Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Pun, Ketua Umum EMUD Oktasari Sabil menyampaikan pihaknya siap mengawal dan mendukung Prabowo sebagai the next Presiden 2024. Dia mengagumi eks Komandan Jenderal Kopassus itu karena sosok pribadi yang disiplin, tak menyukai polarisasi politik identitas, dan disegani di dalam maupun luar negeri.

Oktasari menambahkan, Indonesia ke depan butuh pemimpin negara serta pemerintahan yang lebih kuat. Dengan kepemimpinan dengan jiwa patriotisme tinggi bisa menjawab tantangan-tantangan besar di masa mendatang. Bagi dia, semua hal itu ada di sosok Prabowo.

"Dengan kata lain pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi demokrasi, mengayomi, menjaga kedaulatan rakyat, pemimpin negara yang dibutuhkan di masa datang Indonesia pasca COVID-19," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menekankan aksi pernyataan dukungan di Sumsel juga berlatarbelakang dari berbagai etnis dan lintas agama. Dengan relawan dari berbagai latarbelakang itu, Emud berharap polarisasi seperti di tahun 2019 tak terulang.

Kemudian, Oktasari juga punya pesan agar semua kader dan simpatisan Emud Sumsel ikut mendorong Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi rakyat yang jujur, adil dan tanpa politisasi identitas.

Sosok Prabowo sudah menyatakan siap kembali maju sebagai bakal capres. Merujuk sejumlah lembaga survei, nama Prabowo berada di jajaran atas sebagai bakal capres dengan elektabilitas bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya