Cak Imin: Insya Allah Kader NU Jadi Presiden 2024, Mosok Wapres Terus

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jember, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pede dengan langkahnya maju sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Wakil Ketua DPR itu mendapat dukungan dari berbagai kalangan seperti ulama dan santri dari berbagai daerah. 

Petinggi Gerindra Sebut Tak Perlu Ada Rekonsiliasai Prabowo dengan Megawati

Cak Imin menekankan demikian saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alquran Pintu Langit,  Lembaga Pendidikan Perjuangan Islam Bustanul Ulum (IBU), Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Menurut dia, sudah saatnya kaum santri memimpin bangsa ini. Ia bilang untuk 2024, bukan hanya wakil Presiden, tapi diharapkan kader Nahdlatul Ulama bisa menjadi Presiden RI.

Petinggi Gerindra Sebut Amicus Curiae yang Diajukan Megawati Sudah Dipatahkan di MK

”Tahun 2024, bukan hanya wakil presiden, insya Allah (jadi) Presiden Republik Indonesia. Mosok (kader) NU (jadi) wapres terus, rek. Sekali-kali (kader) Nahdlatul Ulama (menjadi) presiden," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Sabtu, 10 September 2022.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jember, Jatim.

Photo :
Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Dia pun menyinggung Kabupaten Jember yang jadi basis pemilih PKB dan NU. Kata dia, Jember punya posisi penting dalam proses pemenangannya di 2024. 

“Insya Allah Jember ini basis PKB, basis NU, basis ahlussunnah wal jamaah akan menyumbang suara terbanyak untuk kemenangan saya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan niat tulusnya mengabdi dan mengangkat derajat orang-orang pinggiran agar Indonesia ke depan jauh lebih baik. “Insya Allah kita akan sampai pada tujuan yang dimuliakan Allah SWT,” tutur eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Imin menurutkan ada sejumlah tujuan yang membuatnya mantab maju sebagai capres. Salah satunya, menjadikan Indonesia jadi lebih baik. 

”Setelah itu kita ubah nasib bangsa kita menjadi lebih mulia. Tidak ada yang namanya orang tidak mengenyam pendidikan bermutu," ujar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu. 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Ponpes Langitan, Tuban, Jatim.

Photo :
  • Istimewa

Dia merasa yakin bisa mengubah kualitas masa depan Indonesia menjadi unggul dan siap bersaing dengan negara lain. Maka itu, ia meminta agar para santri serius belajar sungguh-sungguh dan tak kenal lelah. 

“Jangan sia-siakan kesempatan. Mari kita siapkan masa depan kita lebih baik dan lebih cerah. Asal kita siap menjadi orang yang bermutu dan memimpin dengan sungguh-sungguh. Insya Allah bersama kita bersatu, mengubah nasib santri dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Adapun safari politik Cak Imin ke Jember ditemani sejumlah elite pengurus PKB seperti Wakil Ketua Umum DPP Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI Dapil Lumajang-Jember Syaiful Bahri Anshori dan Nur Yasin, hingga Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alqur’an Pintu Langit. Hal itu sebagai inisiatif dari pengasuh Islam Bustanul Ulum (IBU) Kiai Hafidi untuk mewadahi santri-santri dan warga Jember untuk belajar, memahami dan menghafalkan Alquran secara gratis. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya