Di Banyuwangi, Cak Imin Minta Doa Agar Dilancarkan Menuju 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terus melakukan safari politik ke daerah. Kali ini, Wakil Ketua DPR itu menghadiri salawat di Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Cak Imin ditemani sejumlah elite pengurus DPP PKB bersama puluhan ribu warga Banyuwangi dan majelis taklim menggelar salawat bersama bertajuk 'Banyuwangi Bersholawat'. Menurut Cak Imin, salawat dilakukan untuk mendoakan keselamatan bangsa dengan memohon doa kepada Allah SWT.

”Ya Allah, selamatkah bangsa Indonesia. Meskipun saat ini seluruh dunia mangalami krisis, mengalami resesi, mohon agar bangsa Indonesia selamat dan juga bisa menyelamatkan bangsa-bangsa lain," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Minggu, 11 September 2022.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Dia mengaku terkesan dengan semangat ribuan warga Banyuwangi yang mengikuti salawat bersama. Padahal, kondisi lokasi sempat hujan namun tak menyurutkan sebagian warga untuk tetap ikut salawat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin salawat di Banyuwangi, Jatim.

Photo :
  • Istimewa
Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Pun, dia berharap kebersamaan warga Banyuwangi melalui majelis salawat ini bisa menjadi wasilah untuk semua harapan dan cita-cita bangsa. Harapannya, bisa menjadi bangsa maju yang selamat dari berbagai ancaman bahaya. 

”Ya Allah semoga bangsa kita selamat. Salawat ini bagian dari permohonan agar bangsa kita menjadi bangsa maju, bangsa yang adil, mulia dan sejahtera," ujar eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut. 

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyempatkan meminta dukungan dan doa kepada puluhan ribu jemaah yang hadir. Dia berharap bisa sukses memimpin dan kelak pada 2024 bisa terpilih sebagai Presiden RI. 

"Saya mohon didoakan semoga selamat, sukses, dapat memimpin kita semua. Sukses perjuangan kita dan bisa memperbaiki bangsa," tuturnya. 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jember, Jatim.

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan ini, elite pengurus DPP PKB yang menemani Cak Imin adalah Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Banyuwangi, Situbondo, Nasim Khan dan Nihayatul Wafiroh, Ketua DPP Lukmanul Khakim, hingga Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah.

Cak Imin bilang setelah dua tahun lebih dilanda pandemi COVID-19, menyebabkan stagnasi ekonomi hingga kegiatan publik. Maka itu, ia menginisiasi menggelar kegiatan Gus Muhaimin Festival untuk membantu sektor UMKM kembali bangkit.

Selain di Banyuwangi, kegiatan tersebut akan digelar di berbagai daerah seperti Lumajang, Jember, Sidoarjo, Gresik, dan kota lainnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya