KIB Tak Melulu Politik, Perempuan KIB Gelar Vaksinasi Gratis

Perempuan KIB Laksanakan Vaksinasi Booster Gratis
Sumber :

VIVA Politik – Koalisi yang dibangun Partai Golkar, PAN dan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), tidak sekedar membicarakan politik. Tapi juga kegiatan sosial, yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Kegiatan sosial termasuk yang digencarkan. Seperti melalui Perempuan KIB. Mereka melaksanakan vaksinasi booster COVID-19 gratis untuk 500 orang. Acara dilaksanakan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 11 September 2022.

Pegiat Perempuan KIB yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga mengatakan, vaksinasi ini tak terlepas juga dari kasus COVID-19 yang dalam pekan ini masih terjadi. Bahkan ada juga peningkatan kasus di sejumlah daerah.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Dengan pemberian vaksin booster kepada masyarakat ini, kami harapkan ketahanan dan imunitas warga terhadap penularan COVID-19 makin baik," ujar Yanti, dalam keterangannya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu, bahwa apa yang dilakukan Perempuan KIB ini juga dalam rangkan mensukseskan program pemerintah. Menurutnya, pemerintah menargetkan 234.666.020 warga menjadi penerima vaksinasi.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Yanti memerinci data terakhir di situs covid19.go.id bahwa jumlah penerima vaksin COVID-19 dosis pertama sudah 203.435.347 orang. Untuk masyarakat penerima vaksin dosis kedua 171.111.977 orang. Tetapi masyarakat yang sudah vaksin booster baru 61.135.788 orang. 

"Angka ini masih sangat jauh di bawah jumlah penerima vaksin dosis pertama," kata Yanti.

Pemilik nama lengkap Yanti K Isfandiary itu, yakin bahwa apa yang dilakukan Perempuan KIB ini dalam bidang sosial, bisa memberi sumbangsih dan kontribusi untuk masyarakat yang vaksin booster memenuhi target. Menurut dia, penurunan kasus COVID-19 akan berefek positif pada ekonomi masyarakat.

"Peningkatan imunitas masyarakat akan mempercepat upaya pemulihan perekonomian nasional," katanya.

Ditegaskannya juga, bahwa koalisi ketiga partai yang tergabung dalam KIB, tidak hanya berbicara politik semata. Maka Perempuan KIB bakal menggencarkan bakti sosial, termasuk vaksinasi gratis. 

"Ini merupakan ajang sosialisasi bagi warga masyarakat bahwa KIB tak hanya melulu aktif dalam urusan politik. Sebaliknya, KIB juga sangat peduli dengan perkembangan kesehatan masyarakat di tengah kasus COVID-19 yang meningkat lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya