Sindir KSAD Dudung, Fadli Zon: Arogan dan Tidak Bijak

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA Politik - Pernyataan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut Anggota DPR Effendi Simbolon bukan siapa-siapa dan tak berpengaruh jadi sorotan. Dudung diduga menyampaikan itu saat pengarahan ke prajurit TNI AD.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Omongan Dudung itu direspons Anggota Komisi I DPR Fadli Zon melalui cuitan di akun Twitternya, @fadlizon. Politikus Gerindra itu heran dengan Jenderal bintang empat tersebut.

Bagi Fadli, ucapan Dudung terkesan arogan dan tidak bijak untuk posisi KSAD. Dia mengngatkan kadang orang bisa penting hanya karena pangkat dan jabatan.

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Photo :
  • ANTARA/Linna Susanti

Namun, ia mengatakan begitu jabatan dan pangkat hilang, maka bukan siapa-siapa. Ia bilang dengan segala kekurangan dan kelebihan, DPR dipilih oleh rakyat.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

"Pernyataan arogan n tdk bijak utk seorg dg posisi itu. Kadang, org bisa penting hanya karena pangkat n jabatan. Bgt hilang pangkat n jabatan maka ia bukan siapa2. Dg segala kekurangan kelebihannya, DPR dipilih oleh rakyat di daerah pemilihannya," tulis Fadli dikutip VIVA pada Kamis, 15 September 2022.

VIVA Militer: Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dispenad

Sebelumnya, viral video KSAD Dudung Abdurachman yang menyebut Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon bukan siapa-siapa dan tidak berpengaruh. Dudung bilang demikian karena menanggapi omongan Effendi yang menyebut TNI kayak gerombolan melebihi ormas yang tak ada kepatuhan.

Pernyataan Dudung itu dalam video yang direkam dan tersebar di media sosial. Tak diketahui waktu video itu direkam. Namun, Dudung mengatakan itu diduga saat memberikan arahan kepada prajurit TNI AD.

Salah satu pernyataannya dia meminta agar para prajurit jangan jadi ayam sayur. Dia bilang nanti tanggal 26, dirinya akan membuktikan ucapannya kepada prajurit TNI AD. 

"Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti lihat tanggal 26, saya buktikan pada kalian. Jangan kita diam saja. Dia itu siapa? Nggak berpengaruh, nggak berpengaruh," kata Dudung dikutip pada Kamis, 15 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya