Sapa Kader Demokrat DKI di Rapimnas, AHY Sindir Proyek IKN

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapimnas di JCC, Senayan.
Sumber :
  • YouTube Partai Demokrat

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.  Saat AHY naik podium, gemuruh kader Demokrat langsung menggema di ruangan. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Banyak yang meneriaki AHY presiden yang kemudian dibalas guyonan oleh putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

AHY kemudian menyapa seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia yang hadir di Rapimnas. Satu persatu, ia menyapa perwakilan pengurus DPD dan DPC.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya menyampaikan Rapimnas Demokrat 2022 dihadiri 98 persen. Maka itu, AHY ingin mengecek kebenarannya. 

"Apa benar 98 persen. Saya ingin absen. Setiap provinsi. Dari ujung barat Indonesia, mana Aceh?" tanya AHY.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

"Siap, siap," sahut kader DPD Aceh Partai Demokrat yang juga tersorot layar besar. 

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapimnas di JCC, Senayan.

Photo :
  • Youtube Partai Demokrat

AHY beralih ke DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu. 

Namun, saat menyapa Kepulauan Riau (Kepri), AHY lantas menyinggung soal kesetiaan. Dia minta agar DPD Kepri bisa memperbaikinya di Pemilu 2024.

"DPD Kepri mana suaranya?” kata AHY, disertai sorakan dan tepuk tangan dari DPD Kepri.

"Lengkap dengan Plt ketua DPD nya. Yang lalu biarlah berlalu, Kepri perbaiki semuanya ya," lanjut AHY.

AHY menyebut, Plt Ketua DPD Demokrat Kepri setia terhadap partai berlambang mercy tersebut. Dia mengaku masih hafal dengan kader yang tidak setia terhadap Partai Demokrat. Meski demikian, AHY tetap mendoakan kepada kader-kader yang tidak setia agar sukses di luar partainya.

"Yang ini setia kalau ini, saya hafal yang setia. Yang nggak setia juga hafal saya. Semoga semuanya sukses, tapi lebih sukses yang setia," kata AHY disusul tepuk tangan peserta Rapimnas. 

SBY menghadiri Rapimnas Partai Demokrat 2022 di JCC, Senayan.

Photo :
  • Istimewa

Selain Demokrat Kepri, AHY juga menyinggung Demokrat DKI Jakarta. AHY kembali bergurau, menyebut DKI Jakarta tak punya Kabupaten/Kota seperti DPD Provinsi lainnya.

"Jangan salahkan kalau sedikit. Kan nggak ada kabupaten/kota di sini. Nanti kalau pindah ibu kota, katanya begitu, kalau sukses," kata AHY.

Sebelumnya, Partai Demokrat kembali diterpa masalah internal. Kali ini riak muncul dari DPD Demokrat Kepri. Ketua DPD Demokrat Kepri dan loyalisnya mundur massal.

Pengunduran diri Asnah diikuti sekitar 50 persen pengurus DPD Demokrat Kepri. Mereka secara serentak melepas atribut organisasi di depan kediaman Asnah, pada awal Agustus 2022 kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya