Effendi Simbolon Pamer Bukti Chat WA ke Dudung yang Tak Dibalas

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon, mendapatkan kecaman dari TNI
Sumber :

VIVA Politik – Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon menunjukkan handphone telah menghubungi atau mengirim pesan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Namun, Effendi mengaku pesan singkatnya belum direspons oleh Dudung. Hal ini menepis pernyataan Dudung yang mengklaim belum dapat pesan dari Effendi.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

“Kan udah saya WA (WhatsApp) tapi belum direspons. Ini kamu bisa lihat nih (sodorin handphone),” kata Effendi di Gedung DPR.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Instagram @dudung_abdurachman
Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Kemudian, anggota Fraksi PDIP ini menjelaskan isi pesan yang dikirimnya ke Dudung lantaran ada emoticon love. Menurut dia, emoticon love itu dalam bentuk kecintaannya kepada TNI dan Republik Indonesia.

“Saya ada love-nya tuh Selamat pagi Jenderal, mohon waktu bertemu. Terima kasih, salam EfSim (Effendi Simbolon). Ada love, ada merah putihnya,” ujarnya.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Justru, Effendi mengatakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung merespons ketika dihubunginya untuk minta waktu bertemu dalam rangka memohon maaf atas pernyataannya yang dianggap membuat gaduh institusi TNI.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Instagram @dudung_abdurachman

“Nih, kalau ke Pak Andika saya kirim dia langsung jawab itu. Selamat malam Pak Andika, mohon izin menghadap besok ke Mabes,” ungkapnya.

Jadi, Effendi mengaku siap bertemu dengan Dudung kapan dan dimana pun seluangnya waktu beliau. Sebab, Effendi mengklaim tidak ada masalah pribadi dengan Dudung. Sikap atau pernyataan yang disampaikan dalam rapat kerja, kata dia, itu sebagai anggota legislatif yang tupoksinya mengawasi.

“Orang saya enggak ada masalah kok, kenapa kemudian saya yang dijadikan sasaran. Saya enggak pernah bermusuhan sama siapa pun. Demi Allah, Demi Tuhan, saya enggak pernah bermusuhan. Saya 20 tahun di Komisi 1,” jelas dia.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto bersama anggota fraksi Effendi Simbolon

Photo :
  • VIVA/Farhan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya