Immanuel Ebenezer: Perbuatan Eko Kuntadhi Berdampak Negatif ke Ganjar

Immanuel Ebenezer.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA Politik - Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP Mania), Immanuel Ebenezer atau Noel mengapresiasi mundurnya Eko Kuntadhi dari posisi Ketua Umum Ganjarist, relawan untuk Ganjar Pranowo. Eko dianggap menghina ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

“Itu pilihan terbaik dari yang terburuk dia mengundurkan diri. Dia sudah minta maaf, kita semua menghargai sikap Eko Kuntadhi,” kata Noel saat dihubungi VIVA pada Jumat, 16 September 2022.

Menurut dia, perbuatan yang dilakukan Eko Kuntadhi yang menghina Ning Imaz itu akan memberi dampak negatif terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo jika memang maju sebagai bakal calon Presiden 2024. Dia mengatakan demikian karena Lirboyo identik dengan suara Nahdlatul Ulama (NU) yang punya basis di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

“Pasti punya dampak suara, karena bagaimana pun Jawa Timur dan Jawa Tengah basis suara NU kuat. Apalagi Ning Imaz orang Jawa Tengah, nikah dengan kiai di Jawa Timur. Ya janganlah. Apalagi Lirboyo santrinya ribuan,” ujarnya.

Eko Kuntadhi

Photo :
  • Youtube tvOne
MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub

Meski demikian, Noel tak bisa menghitung dampak politik atas perbuatan yang dilakukan Eko Kuntadhi kepada Ning Imaz. Namun, ia melihat perbuatan Eko akan memberi dampak negatif terhadap Ganjar jika tidak mundur dan minta maaf kepada Ning Imaz.

“Sebetulnya kita tidak mau itung-itungan politiknya. Tapi yang pasti, dampak dari apa yang dilakukan Eko itu pasti memiliki dampak negatif ke Mas Ganjar jika tidak minta maaf dan tidak mau mengundurkan diri. Tapi, sikap itu (minta maaf dan mundur) sudah dilak Eko Kuntadhi,” jelas dia.

Sebelumnya, pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengundurkan diri dari Ketua Umum Ganjarist buntut  cuitannya yang memantik kegaduhan. Eko menuai kecaman dari berbagai pihak lantaran cuitannya dianggap menghina Ning Imaz.

Eko Kuntadhi saat bertemu Ning Imaz dan pihak Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

Photo :
  • Viva Jatim/ Madchan Jazuli

Alasan Eko mengundurkan diri dari pentolan Ganjarist karena kelompok relawan itu selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia yaitu Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak,” kata Eko Kuntadhi melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Kamis, 15 September 2022.

Dia memahami cuitannya yang dianggap gaduh karena menghina Ning Imaz. Menurut Eko, Ning Imaz juga punya hubungan yang sangat dekat dengan politikus PDIP tersebut.

“Saya tahu, hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jamaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo,” tutur Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya