Bela Jokowi, PPP Sindir AHY: Kalau Gunting Pita, Coba ke Hambalang

Ketum Demokrat AHY dan Pengurus Partai Mendaftar ke KPU
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Politik - Manuver Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melempar sindiran kepada Presiden Jokowi yang hanya melanjutkan gunting pita dari kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun membela Jokowi.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengingatkan agar AHY lebih santun dalam berpolitik. Menurut dia,  tak perlu mengatakan yang menyudutkan. 

Menurut Awiek, ada pembangunan era SBY yang hingga kini jadi bermasalah yaitu proyek Wisma Atlet di Hambalang, Jawa Barat. 

Jokowi Tugasi Luhut Muluskan Rencana Investasi Apple di Indonesia

"Kalau tinggal gunting pita ya coba Mas AHY datang ke monumen Hambalang itu barangkali pitanya sudah digunting apa belum? Saya juga nggak tahu," kata Awiek kepada wartawan, Jumat, 16 September 2022.

Kondisi asrama atlet di kompleks olahraga Hambalang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
Jokowi Minta Bos Apple Bantu Pengembangan Smart City di IKN

Awiek meminta AHY agar memberikan pernyataan yang detail mengenai proyek era SBY mana saja yang hanya dilanjutkan Jokowi. 

"Sampaikan saja mana tempat yang tinggal gunting pita? Dan, sesekali Mas AHY bisa datang ke Hambalang, kan masih ada itu proyek program peninggalannya Pak SBY. Itu kan bisa dilihat monumen Hambalang itu," kata Awiek.

Pun, Awiek menyampaikan, setiap pemerintahan memiliki keunggulan dan kekurangannya.

"Saya kira jangan merasa seolah-olah yang paling hebat. Setiap masa itu kondisi sosial politiknya berbeda-beda satu sama lain," ujarnya. 

Anggota DPR dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi.

Photo :

Sebelumnya, AHY menyindir pemerintahan Presiden Jokowi yang seolah banyak membangun infrastruktur, padahal hanya sekadar seremoni gunting pita.

AHY mengklaim kebanyakan infrastruktur dibangun lebih dulu oleh pemerintahan Presiden ke-6 SBY. Pemerintahan Jokowi hanya tinggal meresmikan saja.

“Ya, kita nggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, ‘ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita’,” kata AHY, dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

Lebih lanjut, AHY mengatakan pembangunan di era SBY sudah dilakukan secara menyeluruh mulai perencanaan hingga alokasi anggaran. 

Menurut AHY, banyak proyek infrastruktur yang pembangunannya hampir rampung. Namun, SBY tak sempat meresmikan lantaran purnatugas sebagai Presiden. 

“Direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal nggak?" tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya