AHY: Kita Bisa Contoh Pilpres Era Megawati-SBY, Demokrasi yang Indah

Rapimnas Partai Demokrat, AHY
Rapimnas Partai Demokrat, AHY
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) menyampaikan Pemilu Presiden 2024 perlu meniru pelaksanaan momen 2004. Saat itu, ayah AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju sebagai capres melawan Megawati Soekarnoputri.

“Kita bisa mencontoh Pilpres dan demokrasi yang indah di era Presiden Megawati dan Presiden SBY dulu," kata AHY saat pidato kebangsaan di JCC Senayan pada Jumat, 16 September 2022.

Menurut dia, kader Demokrat memiliki harapan dan rekomendasi untuk Pilpres 2024. Dia bilang, Demokrat ingin bangun koalisi dengan partai lainnya serta mengusung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“Koalisi dan pasangan capres dan cawapres, tentu harus sesuai dengan kriteria, dan tema perjuangan politik Demokrat, dalam Pemilu 2024 nanti yaitu perubahan dan perbaikan,” jelas dia.

Rapimnas Partai Demokrat, AHY

Rapimnas Partai Demokrat, AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka itu, AHY mengatakan besar harapan Demokrat, niat baik dan tanggungjawab konstitusional ini tidak diganggu. Apalagi dihalangi oleh kekuatan manapun serta dengan cara apapun.

“Demokrat siap untuk memperjuangkan kader utamanya, menjadi bagian dari pasangan Capres-Cawapres yang diusung,” ujarnya.