Adian Napitupulu: Turun ke Bawah Jangan Tinggalkan Rakyat

Politisi PDIP Adian Napitupulu
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA Politik – Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menegaskan, partainya tidak akan pernah meninggalkan rakyat. Maka programnya adalah turun ke bawah. Seperti yang diinisiasinya di daerah pemilihannya di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Melalui DPC PDIP Kabupaten Bogor, sudah lebih dari 2 pekan menggelar bakti sosial yakni pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Pandansari. Adian mengatakan, ini akan dilakukan selama 30 hari.

“Banyak orang mengatakan ini agak berlebihan program kita, tapi saya berpikir kalau kita mau jadi bangsa yang maju, kita harus memaksa kemampuan kita, memaksa tubuh kita, yang mungkin orang bilang enggak mungkin harus mungkin dengan kerja-kerja nyata,” kata Adian Napitupulu, Jumat 16 September 2022.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Turut hadir sejumlah pejabat dalam agenda tersebut, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, serta jajaran kader dari tingkat wilayah dan ranting. Setidaknya ratusan warga hadir dan berdatangan.

Dijelaskan Adian, apa yang pihaknya lakukan di wilayah Kabupaten Bogor ini, sebagai bentuk menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Yakni harus turun ke bawah, bertemu rakyat.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

“Perintah partai kepada saya jelas, jangan pernah tinggalkan rakyat. Terus bersama dengan rakyat dan jadikan dirimu sedekat mungkin sampai kamu mendengar denyut nadi rakyat,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bayu Syahjohan mengatakan, ada 435 desa yang menjadi target pihaknya untuk mendapatkan pengobatan gratis. Di mana total sudah di 32 titik dan dilakukan 7 bulan.

“Kita setiap hari dari desa ke desa, satu hari dua desa. Dan kami akan melayani 435 desa. Diperkirakan kami akan melayani minimal 130 ribu penduduk yang ada di kabupaten Bogor,” ungkap dia.

Menurut Bayu, masih banyak yang masyarakat tak mampu di Bogor dan terdampak pandemi COVID-19. Karena itu, untuk pemulihan ekonomi maka dibutuhkan masyarakatnya yang sehat.

“Di masa yang hampir endemik, kami sangat membutuhkan masyarakat yang sehat, karena di Bogor ini dengan jumlah penduduk yang terbanyak, ini dibutuhkan oleh kita semua agar masyarakat di Kabupaten Bogor sehat, ekonomi kembali pulih,” jelas dia.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan merasa senang dengan program yang dibuat oleh Adian dan PDIP ini. Dia berharap, bisa mencapai target. 

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Bogor saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahn target bang Adian tercapai dan mudah-mudahan yang lain mengikuti,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya