Ikhtiar Relawan Promosikan Ganjar di Pinrang dan Yogyakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga gencar bergerak ke daerah. Mereka mempromosikan nama Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon pemimpin 2024.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Barisan relawan itu terbagi di sejumlah daerah dengan beraksi di Bekasi (Jawa Barat), Kabupaten Banyuasin (Sumatera Selatan), Kabupaten Sleman-Kota Yogyakarta (DIY), dan Kabupaten Pinrang (Sulsel).

Aksi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yaitu Saga menyaksikan langsung dukungan yang disuarakan petani salak. Ketua DPW Saga Sulawesi Selatan, Subair Silaleng menyampaikan aksi dukungan ini sebagai kepedulian petani salak yang ingin mendukung serta mengawal Ganjar menuju 2024.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Dia menyebut animo pendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 luar biasa. "Seluruh petani salak yang hadir begitu kompak menyerukan yang benar pilih Ganjar," kata Subair, dalam keterangannya, Jumat, 16 September 2022.

Pun, aksi Saga berlanjut ke Yogyakarta. Saga mendatangi Komunitas Perempuan Berkebaya untuk mendiskusikan prospek ekspor kebaya khas Kota Yogyakarta. Para pengrajin yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Berkebaya terlihat sangat menikmati kebersamaan dengan Sahabat Ganjar. 

Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Komunitas Perempuan Berkebaya ini menyatakan siap mendukung Ganjar sebagai capres 2024. Mereka menilai sosok Ganjar sebagai figur potensial untuk menjadi Presiden 2024.

Ketua DPW Saga Yogyakarta Budi Guetomo, menyebut berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta siap mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. Menurut Budi, suara Komunitas Perempuan Berkebaya merupakan hanya salah satu dukungan.

Dia bilang ikhtiar Saga mendatangi masyarakat akan menimbulkan simpati yang makin besar dari masyarakat. Menurut Budi, dukungan ini mesti dijaga momentumnya.

"Tinggal bagaimana kita tetap menjaga momentumnya. Sahabat Ganjar yang turun langsung ke masyarakat juga berdampak positif terhadap dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Ini harus kita pertahankan bersama-sama," tutur Budi.

Relawan Ganjar Pranowo bersama simpatisan di Pinrang, Sulsel.

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, aksi dukungan juga hadir di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dukungan tersebut disuarakan komunitas Nelayan di kawasan Sungai Lilin.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto menjelaskan masyarakat dan Komunitas Nelayan yang hadir dalam kegiatan sosial 'SEBAR: Sembako Rakyat'. Wachid berharap ada keberlanjutan dari kegiatan tersebut lantaran banyak menghadirkan kebermanfaatn bagi masyarakat. 

“Kegiatan semacam ini sarat akan kebermanfaatan dan kami berharap ada keberlanjutannya juga,” kata Wachid.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyuarakan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Wachid bilang komunitas nelayan di Sumatera Selatan sudah lama mengikuti sepak terjang kepemimpinan Ganjar sehingga mereka tidak ragu menyampaikan dukungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya