Namanya Masuk Radar Demokrat, Anies: Sabar, Selesain Dulu Jakarta

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan tanggapannya terkait namanya yang masuk dalam salah satu tokoh yang berpotensi diusung oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024. Ketika ditanyai mengenai hal tersebut, Anies terlihat antusias dan sempat bertanya balik siapa saja yang nama yang diusung oleh Partai Demokrat.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Dia Masih Menjabat Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Setelah mengetahui salah satu nama yang berpotensi diusung oleh Partai Demokrat adalah dirinya, Anies menanggapi dengan singkat. Menurut Anies, saat ini dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta meskipun dalam waktu dekat masa jabatannya itu akan habis.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Ingin Selesaikan Pekerjaan Dulu

Anies mengatakan, saat ini dia ingin menyelesaikan pekerjaannya sebagai Gubernur DKI sampai tuntas. Apabila telah selesai, Anies mengaku akan lebih leluasa membicarakan berbagai kemungkinan yang akan diambil di kemudian hari.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Saya sekarang kerjain dulu Jakarta. Nanti tinggal satu bulan. Selesai satu bulan baru leluasa," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan bahwa Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan tak menampik ketika ditanyakan Anies Baswedan menjadi salah satu sosok yang berpotensi didukung sebagai Capres oleh Partai Demokrat.

Menurut Syarif, Partai Demokrat menginginkan agar bangsa ini dipimpin oleh orang yang berintegritas. Ini dikarenakan Indonesia memuat banyak tantangan yang harus diselesaikan.

"Memang sudah sebagian beredar (nama Anies Baswedan). Beliau punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya