Dave Laksono dan Parlemen Muda Thailand Jajaki Kerja Sama Kader Muda

Anggota Komisi I DPR F-Golkar, Dave Laksono dan Rangsiman Rome
Sumber :

VIVA Politik – Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Laksono, bertemu dengan anggota parlemen termuda Thailand dari Move Forward Party, Rangsiman Rome. Kerja sama kedua negara, menjadi pembahasannya.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Pertemuan itu dilakukan Dave Laksono, di sela-sela acara Unleash Digital Huawei Connect 2022, di Bangkok Thailand. Peningkatan kualitas anak muda di kedua negara, menjadi fokus mereka.

“Kami bertemu dan membicarakan banyak hal, khususnya mengenai pengembangan peran pemuda dalam pembangunan ekonomi digital antar 2 negara,” kata Dave, dalam keterangannya, Selasa 20 September 2022.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Sebagai anggota dari Partai Golkar, Dave mengaku juga mereka membahas kerja sama kedua partai, baik Golkar maupun Move Forward Party. Tentu dalam bidang kepemudaan.

“Kita juga menjajaki kerja sama antar Partai Golkar dan Move Forward Party di bidang pendidikan kader demi memperkuat hubungan Indonesia-Thailand,” katanya.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Peningkatan kualitas kader muda dari kedua partai, menurutnya perlu untuk dilakukan. Maka kerja sama kedua partai tersebut diharapkan bisa mengarah ke sana. 

“Kualitas kader muda baik Partai Golkar maupun Move Forward Party salah satunya dengan melakukan pertukaran kader dalam menambah wawasan para kader muda kedua partai,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai Deputy-Secretary General Move Forward Party, Rangsiman Rome menyambut baik Dave Laksono yang telah bertemu dengan pihaknya. Kata dia, pertemuan tersebut bukan saja 2 sahabat tapi juga antar parlemen 2 negara.

“Saya senang atas kunjungan Pak Dave Akbarshah Laksono, terutama membicarakan masa depan anak muda di era digital ini,” katanya.

Maka pertemuan dirinya dengan Dave, menurut Rangsiman cukup penting. Demi peningkatan kualitas anak muda di kedua partai yang berbeda negara ini.

“Ini kesempatan yang bagus dan saya merasa perlu ditingkatkan dengan kerja sama konkret dalam membangun kualitas kader muda masing-masing partai,” katanya.

Dia juga menyambut baik usulan Dave, agar ada pertukaran kader-kader muda partai dari Golkar dan Move Forward Party.

“Kader muda kami tentu akan sangat senang bisa menambah wawasan politik bersama partai di Indonesia khususnya dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya