Gerindra: Prabowo Juga Dijegal, Masif Baliho yang Buat Ratingnya Turun

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

VIVA Politik - Elite Partai Gerindra membeberkan dugaan penjegalan terhadap Ketua Umumnya Prabowo Subianto menuju Pilpres 2024. Upaya penjegalan itu seperti melalui pemasangan baliho di sejumlah daerah.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akibat maraknya baliho tersebut membuat rating Prabowo menurun. Kata dia, cara penjegalan dengan baliho itu terbilang masif.

“Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif. Tapi, balihonya membuat rating pak Prabowo turun kok itu. Banyak,” kata Dasco dikutip Rabu, 21 September 2022.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Wakil Ketua DPR Sufmo Dasco Ahmad (tengah) dan Riza Patria (kanan).

Photo :
  • Istimewa

Dasco melanjutkan, pemasangan baliho itu dilakukan di daerah dengan tingkat keterpilihan tinggi terhadap Prabowo. Daerah tersebut yang dimaksud antara lain di Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Selatan dan Madura, Jawa Timur.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

“Itu masif!,” ujar Dasco.

Dasco menuturkan, pihaknya sudah mengetahui terduga pelaku penjegalan terhadap Prabowo melalui baliho tersebut. Terduga pelaku tersebut, kata Dasco, memiliki dana yang sangat banyak.

“Karena kan kalau secara masif, dia itukan mengorganisir orang banyak, dananya juga banyak. Ya kita tahu. Tapi, ya sudahlah,” ujarnya.

Meski demikian, ia menyampaikan hingga saat ini Partai Gerindra baru mengambil tindakan dengan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Pun, kader daerah juga diinstruksikan mencopot baliho tersebut.

“Ya, kami nggak cuma lapor. Instruksikan kepada seluruh kader di daerah tersebut dicopot," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya