JK Jelaskan Foto Bersama Anies Baswedan, AHY dan Surya Paloh

Pertemuan Anies Baswedan dengan JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.
Pertemuan Anies Baswedan dengan JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.
Sumber :
  • Twitter @Andiarief_

VIVA Politik – Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK, menjelaskan mengenai foto beredar yang dimaknai sebagai koalisi politik. Di foto itu, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketum Nasdem Surya Paloh, Anies Baswedan, dan dirinya.

Foto itu muncul, di tengah-tengah kabar kalau Anies Baswedan akan diajukan oleh koalisi Demokrat, Nasdem dan PKS sebagai Capres 2024.

Dalam wawancara bersama Karni Ilyas di youtube Karni Ilyas Club, JK menjelaskan awal mula pertemuan mereka sehingga bisa berfoto-foto tersebut.

"Semuanya itu kebetulan saja, namanya pesta kawinan mengundang banyak orang. Ya kebetulan nggak tahu bagaimana protokol yang mengatur kita satu meja semua, Surya paloh, AHY, kemudian Pak Syaikhu, kemudian belakangan datang Anies. Duduklah satu meja kadang ngobrol-ngobrol," jelas JK, dalam wawancara tersebut, dikutip VIVA, Kamis 22 September 2022.

JK mengaku, tidak ada janjian di awal mereka untuk bertemu. Tidak ada kontak-kontan awal untuk mengatur pertemuan di perkawinan anak politisi Partai Nasdem tersebut. 

Lanjut JK menceritakan, lewat jam 21.00 WIB, ia awalnya ingin berpamitan pulang. Sontak, semua yang duduk di meja tersebut seperti Presiden PKS, AHY, Surya Paloh dan Anies Baswedan, berdiri untuk menghormati JK yang akan meninggalkan acara. 

"Terus adalah media, foto foto, foto-fotolah kita," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title