Gibran dan Bobby Ikut Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara sekolah partai PDIP.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita.

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengikuti rapat koordinasi kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, pada Kamis, 22 September 2022.

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

Rapat koordinasi kepala daerah ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti. Sementara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir terlambat.

Hasto di podium didampingi Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun, dan Mindo Sianipar. Selain itu, Ketua DPP Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Menkumham Yasona Laoly, serta Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Prabowo Utus Anak Buah Buat Rekonsiliasi dengan Lawan Politik

Kantor PDIP di Lenteng Agung yang kemudian diubah jadi sekolah partai

Photo :
  • Istimewa

Hadir 93 kepala daerah untuk mendengarkan paparan Ketua Umum PDIP dan sejumlah nara sumber. Tampak, Gibran memakai jaket warna merah nomor 3 PDIP. Sedangkan Bobby memakai kemeja PDIP lengan panjang dan peci hitam.

Akan Banyak Kejadian Politik setelah Prabowo-Gibran Ditetapkan Pemenang Pilpres, Menurut TKN

Kemudian, tampak juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Bali Wayan Koster, dan lainnya. Mereka mengikut seremonial pembukaan kegiatan itu. "PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat," kata Hasto.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Megawati Soekarnoputri, katanya, akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah, baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya