Megawati Minta Kader Tak Dansa Politik soal Pemilu 2024, Sindir Siapa?

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas PDIP
Sumber :
  • YouTube PDIP

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta agar para kadernya tak melakukan dansa-dansa politik jelang Pemilihan Umum 2024. Megawati ingin para kader fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat.

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

"Seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu. Saya minta laporannya segera disampaikan," kata Megawati di acara rapat koordinasi di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat, 23 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga ingat program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi pemukiman yang lebih baik serta manusiawi bisa diwujudkan. Dia bilang dengan kerja kerakyatan maka peluang PDIP dipilih rakyat terbuka.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pengarahan pada Rapat Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2022.

Photo :
  • ANTARA

Dia juga meminta para kepala daerah dari PDIP bisa menjaga perilaku seperti menjauhkan diri dari perilaku koruptif. Megawati menekankan semua kader PDIP mesti bisa bangun legacy di wiayahnya dengan membuat prestasi yang banyak.

PDIP Terima Putusan MK, Tapi Beri Catatan Penting

"Orang akan melihat kalian dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" tanya Megawati.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan agar seluruh kader bisa mengikuti instruksi Megawati tersebut. Dia minta agar semua satu komando dan tegak lurus mematuhi perintah Megawati.

"Tapi, selama kita berdisiplin satu komando, tegak lurus mengikuti instruksi Ibu Ketua Umum, kita akan menempuh jalan kemenangan bagi partai dengan menyatu kepada rakyat," tutur Hasto.

Hasto menyampaikan, seluruh kepala daerah dikumpulkan untuk menyiapkan dan mempercepat pelaksanaan program kerakyatan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.

Megawati juga telah memberikan arahan kedaulatan pangan, serta pembentukan BRIN Daerah harus dilakukan. Kata dia, partai juga harus mendorong kegiatan riset dan inovasi, terutama di bidang pangan.

"Terkait dengan Pemilu 2024, semua berkonsentrasi pada wilayah tugasnya masing-masing karena kerja di tengah rakyat itu sebagai kerja elektroral yang paling penting," ujar Hasto.

Adapun, dari 93 kepala daerah asal PDIP yang hadir, antara lain Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Ismail Murad.

Selain itu, ada Gubernur Kalimantan Tengah Sugiyanto Sabran, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya