Relawan Bikin Istigasah di Palembang, Doakan Ganjar Presiden 2024

Istigasah dan selawat akbar di Palembang doakan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus gencar mempromosikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon pemimpin 2024. Kali ini, relawan Saga menggelar istigasah dan selawat akbar mendoakan Ganjar Pranowo bisa sukses di Pilpres 2024.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Istigasah dan selawat akbar ini dilakukan Saga di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu Malam, 24 September 2022. Ribuan jemaah dari santri hingga masyarakat setempat ikut hadir.

Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodik alias Gus Nahib ikut hadir dan sempat memberikan sambutan. Selain itu, hadir pula Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiarto serta pengasuh Pondok Pesantren, Ustaz Sony Sunarson.

Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Relawan gelar zikir bersama untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Photo :
  • Istimewa

Gus Nahib menjelaskan, kegiatan kali ini sebagai lanjutan dari rangkaian istigasah, selawan akbar dan doa bersama sebelumnya di Cianjur, Jawa Barat. Dia bilang, kegiatan saga ini juga untuk mendoakan Ganjar Pranowo pada 2024.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Menurut dia, tak ada usaha yang akan berhasil selain memohon kepada Allah SWT.

"Kita semua berdoa kepada Allah, kita ingin umur panjang, kita ingin sehat selalu. Kita ingin Indonesia pulih. Kita ingin pemimpin yang adil dan bijaksana terhadap semua golongan," kata Gus Nahib, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 25 September 2022.

Dalam istigasah dan selawat akbar ini juga menyertakan hadroh dari tim Hubul Nabi serta pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan Ustaz Agus Iswandi.

Ribuan jemaah yang hadir begitu khusyuk saat mendengarkan tausiyah yang disampaikan Kiai Haji Jamingan. Kemudian, istigasah dilanjutkan yang dipimpin Ahmad Salim Tohir serta ditutup doa bersama oleh Habib Ahmad Syukri.

Pun, di akhir kegiatan, Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto mengapresiasi antuasiasme warga yang ikut serta. Dia berharap warga di Sumsel terutama Palembang bisa lebih mengenal sosok Ganjar.

"Istigasah akbar ini adalah kegiatan doa bersama yang dilangsungkan oleh kita. Semoga doa kita dikabulkan oleh Allah SWT," tutur Wachid.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang maju sebagai bakal capres 2024. Dari hasil sejumlah survei, elektabilitas Ganjar di tiga besar bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya