AHY Kagum dan Bangga Jadi Bagian Keluarga Besar Marga Simanjuntak

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir meresmikan pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak di Desa Hutabulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. AHY ditemani sejumlah elite Partai Demokrat seperti Bendahara Umum Renville Antonio, Deputi Balitbang DPP Syahrial Nasution.

Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Kehadiran AHY disambut hangat warga desa yang berduyun-duyun turut menyaksikan acara tersebut. Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan rasa bahagia dan bangga jadi bagian Keluarga Simanjuntak. "

Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan seluruh warga desa. Saya juga sangat bersyukur dan bangga menjadi keluarga Simanjuntak," kata AHY di Balige, Kabupaten Toba, Minggu 25 September 2022.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

AHY mengaku senang bisa hadir di tengah masyarakat. Menurut dia, Indonesia terutama di Sumatera Utara kaya akan budaya dan suku.

"Saudara-saudara saya keluarga Simanjuntak, saya sangat kagum bahwa Marga Simanjuntak telah melahirkan keturunan-keturunan hebat. Keturunan Simanjuntak telah tersebar di seluruh nusantara hingga luar negeri," sebut AHY.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Pun, dia AHY mengibaratkan datang ke Sumatera Utara seperti pulang ke kampung halaman istrinya. Sebab, istri AHY, Annisa Pohan merupakan asli warga provinsi ini.

"Mungkin saudara-saudara saya sudah tahu, istri saya Anisa Pohan. Insya Allah di lain kesempatan, saya akan membawa istri saya ke desa ini. Karena di sini adalah tempat leluhur istri saya," ujar AHY.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Simanjuntak, Pardomoan Nauli Simanjuntak, mengatakan rasa suka cita menyambut kedatangan AHY. "Kami sambut kedatangan 'hela' kami, menantu kami Marga Simanjuntak di Tugu Raja Simanjuntak ini," ujarnya.

Dia mengaku senang dengan kehadiran AHY yang merupakan tokoh nasional dan ketua umum parpol.

"Hela kami, menantu kami Agus Harimurti Yudhoyono bisa hadir di desa kami, dan menyapa warga tanpa batas. Tidak da jarak dengan masyarakat yang ada di sini," kata Pardomoan Simanjuntak.

Pardomoan menyebut, ciri khas Marga Simanjuntak yang sangat menyayangi hela-nya. "Jadi jangan heran, Marga Simanjuntak itu sangat menyayangi hela-nya, bahkan lebih dari anak kandungnya sendiri. Itulah yang menjadi ciri khas Simanjuntak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, menambahkan bahwa AHY sudah lama ingin ke Sumut. Dia bilang AHY merupakan bagian dari orang Sumatera Utara.

"Orang sudah melihat, AHY itu suami dari Boru Batak, dari Boru Pohan. Jadi, beliau datang selain menghadiri acara komunitas yang dia dirikan, Overlanding ini, dia ingin menunjukkan dirinya sebagai Anak Boru orang Batak," jelasnya.

Selain meresmikan pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak, AHY juga berziarah di makam tersebut. Dia juga menyapa ratusan warga desa yang hadir. Bahkan, warga bergantian antusias mengabadikan momen kehadiran AHY dengan foto bersama.

Usai kunjungan ke Desa Hutabulu, AHY bersama rombongan langsung pergi menuju lokasi Jambore Otomotif Indonesia, di kawasan Danau Toba, tepatnya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya