Ada IKN, Hary Tanoe Target Banyak Kursi Direbut Perindo di Kaltim

Hary Tanoesoedibjo Dalam Temu Kader Partai Perindo di Samarinda Kaltim
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT), menargetkan banyak kursi untuk kadernya di wilayah Kalimantan Timur. Mengingat wilayah ini ke depan akan menjadi Ibu Kota Negara atau IKN.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Maka untuk menyongsong IKN Nusantara itu, HT berharap kader-kader partai di Kaltim memiliki daya saing tinggi. Bekerja sungguh-sungguh mensejahterakan rakyat. 

"Kaltim sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara, maka kami Partai Perindo berkomitmen untuk menciptakan kader yang memiliki daya saing tinggi," kata HT dalam keterangan persnya, saat Temu Kader Partai Perindo Kalimantan Timur di Samarinda.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Sebagai kader yang berjuang untuk rakyat, HT berharap mental kerakyatan harus dipupuk. Membangun kualitas diri agar visi misi Partai Perindo dalam menyejahterakan rakyat bisa segera terwujud.

"Semua demi bangsa ini, dan khususnya warga Kaltim itu sendiri,” lanjut HT.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Mengingat Kaltim akan ada IKN Nusantara, maka menurutnya sudah seharusnya menjadi perhatian besersama. Terutama terhadap para pelaku UMKM.

Dia juga menekankan pentingnya keterlibatan kaum muda dalam politik. Sebab anak muda menjadi ujung tombak masa depan bangsa dan negara Indonesia.

“Dari kader muda dan perempuan ini, saya berharap bersama Partai Perindo mampu terus meng-upgrade diri untuk menjadi kader atau warga yang berkualitas," tegas HT.

Turut hadir Gubernur Kaltim Isran Noor dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi serta Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin.

HT mengingatkan para pengurus dan kader Partai Perindo Kaltim harus bekerja keras untuk memperoleh kursi sebanyak 20 persen DPRD kabupaten/kota maupun provinsi.

Dikatakannya, Perindo harus konsisten dalam berpolitik. Jangan gampang kendor sampai terlaksana pesta politik di Pemilu 2024.

Selain itu, HT menyatakan dengan bergabungnya Mahyudin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo, memberi peran besar dalam pesatnya pertumbuhan Partai Perindo di Kaltim.

"Dengan bergabungnya Pak Mahyudin di Partai Perindo, itu sangat luar biasa. Saya yakin dengan bantuan beliau, Partai Perindo akan tumbuh pesat di sini," kata HT.

Dia yakin dengan pengalaman itu, ditambah kerja keras dan kerja cerdas dari para kader, target bisa tercapai. Apalagi dengan mental petarung.

"Tadi Pak Mahyudin sudah sampaikan 2.000%. Artinya, kurang lebih 20% kursi di DPRD tingkat II, ada 10 kabupaten/kota di sini. Ya mudah-mudahan minimal 1, kalau bisa 2 kursi DPR RI dari Kalimantan Timur," kata Hary.

Sedangkan Mahyudin mengatakan, seluruh kader dan pengurus Partai Perindo tentu mengikuti arahan sebagaimana target yang dicanangkan HT.

"Insya Allah kita menang. Masuk di legislatif, eksekutif. Kita bisa mewujudkan cita-cita kita, menyejahterakan masyarakat Indonesia," ujar Mahyudin. 

Untuk di Kaltim, menurutnya Perindo harus punya nilai tambah. Dengan membangun industri-industri baru, juga mampu menciptakan lapangan kerja. Dengan begitu, Kaltim akan menjadi daerah yang sangat luar biasa di masa depan.

“Saya serukan kepada seluruh kader supaya berjuang agar Partai Perindo di Kaltim memperoleh kursi sebanyak-banyaknya," jelasnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor, mengakui semangat yang dihadirkan Perindo cukup membanggakan. Baginya, langkah dan kontribusi dilakukan Partai Perindo sudah luar biasa.

"Bagaimana memberikan kesempatan, memberikan fasilitas yang seimbang dan proporsional kepada partai-partai politik untuk bisa memenangkan pertarungan di pesta demokrasi di tahun 2024," tuturnya.

Salah satu artis yang akan maju adalah Kalina Ocktaranny. Ia mengaku menjatuhkan pilihan lewat Perindo, karena dianggap menjadi motor penggerak kaum muda. Kalina adalah mantan istri Deddy Corbuzier. Dia bakal maju di daerah pemilihan (dapil) Samarinda, Kalimantan Timur

"Bismillah Dapil Samarinda, target DPRD Provinsi Kaltim. Saya tahu ini tidak akan mudah, tapi dengan niat baik kita, Insya Allah akan baik juga ke depan," kata Kalina.

Memperjuangkan rakyat kecil seperti yang selama ini dilakukan Perindo, menurut Kalina adalah alasan kuat juga untuk ikut berjuang di dalamnya. 

"Saya berharap banget ke depan bisa membangun Kota Samarinda, khususnya masyarakat menengah ke bawah dan ibu-ibu yang sudah baik, menjadi lebih baik lagi," pungkas Kalina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya