AHY Dinilai Blunder-Bunuh Diri Politik Serang Infrastruktur Jokowi

Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Direkrut Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kesalahan dengan menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Serangan terhadap pembangunan infrastruktur era Jokowi, kata dia ibarat bunuh diri politik.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Kalau perbandingan infrastruktur, saya kira adalah isu-isu yang menurut saya dalam beberapa kesempatan saya mengatakan ketika AHY menyerang infrastruktur itu semacam bunuh diri politik," kata Adi dalam sebuah diskusi di Jakarta.

Adi mengatakan pembangunan infrastruktur Jokowi tidak tepat dibandingkan dengan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, dia berkata data memperlihatkan pembangunan di era Jokowi jauh lebih banyak.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Cuma problemnya yang ditusuk itu jauh lebih perkasa lebih kuat, jadi ketika diserang balik dia tidak bisa menjawab apapun," imbuhnya.

Terkait hal itu, Adi kembali menilai bahwa tindakan AHY menyerang Jokowi merupakan sebuah blunder.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Ketika klaim-klaim dan tuduhannya itu tidak bisa diukur itu justru blunder dan jadi serangan balik yang tidak bisa dibantah," ujarnya.

Sebelumnya, AHY menyampaikan bahwa pemerintahan era Jokowi hanya melakukan gunting pita alias sekadar melanjutkan proyek pembangunan infrastruktur dari era SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya