Adang Daradjatun Jabat Ketua MKD Gantikan Habib Aboe Bakar

Adang Daradjatun Gelar Jumpa Pers di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA Politik - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmad Gobel, melantik anggota DPR Fraksi PKS, Adang Daradjatun, sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR. Dia menggantikan rekan separtainya, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

“Hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua MKD DPR RI," kata Gobel membuka rapat pelantikan Wakil Ketua MKD di Gedung Nusantara I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 27 September 2022.

Diakhiri dengan Penyerahan Palu Sidang

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Pelantikan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut diakhiri dengan penyerahan palu sidang sebagai tanda resminya Adang Daradjatun sebagai Ketua MKD yang baru.

Adang diketahui juga merupakan anggota Komisi III DPR. Pria kelahiran tahun 1949 ini merupakan Legislator Daerah Pemilihan DKI Jakarta III.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Sementara susunan Pimpinan MKD DPR kini menjadi Ketua Komisi MKD DPR Adang Daradjatun dari Fraksi PKS, dan para Wakil Ketua MKD DPR Trimedya Panjaitan dari Fraksi PDIP, Andi Rio Idris Padjalangi dari Fraksi Golkar, Habiburokhman dari Fraksi Gerindra, dan Nazarudin Dek Gam dari Fraksi PAN.

Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024