DPC se-Jakarta Rekomendasikan Anies Capres, PPP: Tak Ada yang Istimewa

Ilustrasi/Simpatisan PPP
Ilustrasi/Simpatisan PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA Politik - Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP se-DKI belum lama ini sepakat merekomendasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Rekomendasi Mukercab DPC PPP DKI itu dinilai elite DPP sebagai usulan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyampaikan usulan PPP DKI soal Anies jadi capres di Pilpres 2024 merupakan hal biasa dan lumrah. Sebab, menurutnya daerah lain di luar Jakarta juga mengusulkan tokoh-tokoh di daerahnya atau tokoh lain yang mumpuni.

"Menurut kami itu keputusan yang biasa saja. Wajar saja sebagai sebuah organisasi partai dewan pimpinan cabang merekomendasikan nama itu, hal yang biasa, hal yang lumrah, tidak ada yang istimewa," kata Awiek, sapaan akrabnya dikutip pada Rabu, 28 September 2022.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Photo :
  • VIVA/Reza Fajri

Awiek mengatakan usulan Anies jadi capres baru hasil Mukercab serentak DPC-DPC PPP DKI Jakarta. Hasil ini akan diproses lagi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat provinsi melalui Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) atau Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah).

Kemudian, setelah itu akan diusulkan ke DPP PPP yang akan memprosesnya dalam forum Rapimnas atau Mukernas. Dari forum itu, akan diambil keputusan capres yang diusung PPP di Pilpres 2024. 

Rencananya, penentuan akhir capres yang diusung PPP digelar paling cepat Januari 2023.