Ancang-ancang Pileg 2024, Hary Tanoe Bentuk Akademi Perindo

Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo
Sumber :
  • Ist

VIVA Politik – Partai politik kini tengah bersiap-siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi salah satu partai politik yang terus bersiap dalam menyambut perhelatan pemilu itu. 

Kakak Kandung TGB Dapat Dukungan Perindo Maju Pilgub NTB

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi mendirikan Akademi Perindo di MCH dalam Kompleks MNC Kebon Sirih Jakarta pada Selasa 27 September 2022. 

"Sebagai partai modern yang berorientasi pada upaya mewujudkan tatanan politik masa depan negara bangsa yang inklusif, menjunjung nilai moderasi dan memajukan politik gagasan serta konsepsi kesejahteraan yang utuh," ujar Hary Tanoe dalam keterangannya, Selasa 27 September 2022.

KPU Sebut Caleg Terpilih Belum Lapor Harta ke KPK Terancam Tak Dilantik, Ini Aturannya

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hary Tanoe mengatakan, akademi Perindo dibentuk dengan tujuan untuk memberikan platform pembelajaran politik bagi seluruh kalangan. Mendekatkan konstitusi dengan konstituennya dan membentuk perilaku serta cara berpikir berpolitik yang bermartabat agar menjauh, sejauh-jauhnya dari perilaku koruptif.

Muhaimin: Bukan Grassroot Saja tapi Kalangan Elite Juga Pilih PKB di Pemilu 2024

Selain itu, pembentukan Akademi Perindo adalah keniscayaan masa saat ini dan masa depan. Dimana pendidikan politik merupakan amanah dari UU Partai Politik, sekaligus memenuhi kebutuhan intelektual dari generasi muda bangsa untuk mendapatkan pemahaman yang fundamental.

"Pembentukan akademi ini juga sekaligus operasional, falsafah hingga penerapan praktis tentang politik sebagai nilai dan instrumen yang membangun hubungan antara negara dengan warganya," kata Hary Tanoe.

Dengan adanya Akademi Perindo, Hary Tanoe berharap semua kader untuk berpartisipasi dalam pendidikan politik tersebut. Ia menyebutkan, dengan keikutsertaan kader dalam program tersebut, akan menambah wawasan mereka dalam berpolitik.

Dalam pelaksanaannya pun, Hary Tanoe akan turun langsung dalam program tersebut. Bahkan, dia juga akan ikut belajar bagaimana berpolitik yang benar sebagaimana yang disediakan dalam program tersebut.

"Saya harapkan nanti semua kader dari pada partai mengikuti program ini. Saya juga pasti akan ikut di (materi) yang saya tidak mengerti, yang mungkin saya paham saya akan bantu ikut memberikan materi untuk pengajaran," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut Hary Tanoe juga melantik pengurus Akademi Perindo, yakni Direktur Eksekutif, Heri Budianto, Wakil Direktur Eksekutif I, Arief Budiman dan Wakil Direktur Eksekutif II, Nanang Firdaus Masduki.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya