Sekjen Gerindra: Muhaimin Cawapres Paling Potensial untuk Prabowo

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan secara terang-terangan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan sosok yang berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto dalam pemilu presiden tahun 2024.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar karena Pak Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," kata Muzani di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

Cak Imin didorong menjadi cawapres dari Prabowo, katanya, juga merupakan permintaan dari sejumlah kiai di Magelang, Jawa Tengah, yang disampaikan ketika Prabowo dan Cak Imin berkunjung berkunjung ke Pondok Pesantren API Asri di Tegalrejo, Magelang, pada 23 September.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • Gerindra TV

Meski begitu, Muzani mengatakan, soal Cak Imin sebagai cawapres belum diputuskan Partai Gerindra. Dia memohon publik bersabar untuk keputusan itu karena proses penentuannya memang memerlukan waktu dan kesabaran.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat malam, 23 September 2022.

Photo :
  • ANTARA

Selain itu, Muzani mengatakan, PKB dan Gerindra juga terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk menyukseskan Pilpres 2024. "Ada komunikasi kami dengan partai lain cukup intensif cukup bagus," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya