Rayu Puan, Cak Imin Ingin PDIP Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Politik - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra tengah lengket dalam satu poros koalisi menuju Pilpres 2024. Meski demikian, koalisi PKB-Gerindra masih membuka pintu bagi parpol lain yang mau mendaftar.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan sudah ada kontrak kerjasama antara Gerindra dan PKB untuk Pilpres 2024. 

"Saya sudah kontrak kerjasama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra," kata Cak Imin di Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu 28 September 2022.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Cak Imin menyebut koalisi pihaknya masih memungkinkan untuk menambah partai lain bergabung. Kata dia, saat ini PKB maupun Gerindra terus melakukan pendekatan pada partai lain untuk mau bergabung di koalisi itu.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Kita sama Pak Prabowo sepakat tidak mungkin hanya berdua (PKB dan Gerindra dalam koalisi). Kita harus galang kekuatan dari partai-partai lain," lanjut Wakil Ketua DPR tersebut.

Dia tak menampik salah satu partai yang didekati adalah PDI Perjuangan (PDIP). Hal ini dibuktikan dengan komunikasi yang intens antara Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Kita pendekatan terus dengan Mbak Puan PDIP. Moga-moga bisa bergabung. Dengan Mbak Puan di PDIP ini kan koalisi yang harus dijaga hari ini," ujar Cak Imin.

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Pun, dia menambahkan lewat pertemuan-pertemuan dengan Puan Maharani, dirinya berharap PDIP mau gabung ke koalisi PKB dan Gerindra.

"Kita berharap pertemuan dengan Mbak Puan, PDIP, PKB dan Gerindra gabung (dalam satu koalisi)," tutur Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin bertemu dengan Puan di Kalibata, Jakarta, pada Minggu, 25 September 2022. Kedua tokoh politik itu sempat ziarah ke makam Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Selain itu, Cak Imin dan Puan juga terlihat kompak dengan makan pecel bareng. Bahkan, Puan sempat buat kejutan untuk ulang tahun Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya