Peluang Usung Anies Jadi Capres 2024, Demokrat: Kami Makin Dekat

Gubernur DKI Anies Baswedan.
Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Partai Nasdem berencana akan mengumumkan  nama capres dan teman koalisi pada 10 November 2022. Dari koalisi, santer Nasdem akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

Menanggapi itu, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pihaknya memang makin dekat dan sepaham dengan Nasdem serta PKS. Pun, soal nama capres yang digadang-gadang yaitu Anies Baswedan, Herzaky juga tak menampiknya.

"Bagaimana kami, dengan teman-teman Nasdem dan PKS, bisa semakin dekat dan semakin banyak mencapai kesepahaman. Kalau bicara mengenai rencana mengusung Anies sebagai capres, kemungkinan itu tentu terbuka," kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis, 29 September 2022.

Herzaky juga merespons rencana deklarasi Nasdem pada 10 November 2022. Namun, menurutnya hal itu belum menjadi keputusan lantaran masih dibahas Nasdem, PKS dan Demokrat. 

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY

Photo :
  • Twitter@Herzaky_MP

Dia mengatakan bisa saja waktunya dipercepat dari 10 November. Bahkan, bisa juga setelah 10 November 2022.

"Tanggal deklarasi, apakah tanggal 10 November? Bisa saja, jika memang sebelumnya telah dicapai kesepakatan bersama dan sudah terbentuk koalisinya. Bisa juga lebih cepat, atau bahkan setelahnya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title