HUT ke-58 Golkar, Begini Cara Para Istri Anggota Merayakannya

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG)
Sumber :

VIVA Politik – Jelang HUT Partai Golkar, berbagai aktivitas sosial dilakukan. Termasuk oleh istri para politisi di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Mereka yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), menyiapkan pelatihan. Yakni pelatihan merias berupa Beauty Make Up Class untuk para anggotanya. 

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menjelskan, pelatihan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar pada 20 Oktober 2022.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

"Kami sengaja menggelar acara Beauty Make Up Class ini dalam rangkaian peringatan HUT Partai Golkar. Tujuannya untuk menambah wawasan seluruh anggota IIPG dan perempuan kader Partai Golkar dalam menggunakan berbagai jenis kosmetik," ujar Yanti, dikutip Kamis 29 September 2022.

Pelatihan tersebut dilaksanakan IIPG di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Yanti, yang juga istri Ketum Golkar Airlangga Hartarto itu berharap peserta makin paham cara merias. 

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

"Bisa langsung dipraktikkan atau diaplikasikan oleh peserta sendiri," tutur Yanti.

Dijelaskannya, bahwa kecantikan perempuan tidak hanya memancar dari dalam (inner beauty). Namun menurutnya, kecantikan seorang perempuan juga harus dilihat dari penampilan luarnya (outer beauty).

Maka menurutnya, harus dipadukan antara inner beauty dengan outer beauty. Dengan begitu, dia yakin bisa menghasilkan kesan positif ketika berinteraksi, apalagi dengan suami.

"Kombinasi antara kecantikan dari dalam atau inner beauty dan kecantikan fisik dari luar atau outer beauty merupakan hal yang mendekati kesempurnaan," jelasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Beauty Make Up Class IIPG, Eny Misbakhun, menjelaskan 3 unsur penting yang harus dipunyai oleh perempuan masa kini. Yaitu dikenal dengan istilah 3B yakni beauty, brain, dan behaviour.

Eny menjelaskan 'beauty' berarti perempuan memiliki inner beauty maupun outer beauty. Selanjutnya, 'brain' artinya perempuan harus cerdas dan pintar.

Sedangkan behaviour bermakna perempuan bahwa perempuan itu harus memiliki perilaku dan etika yang baik. 

"Nah, Beauty Make Up Class ini sebagai cara IIPG menyempurnakan penampilan luar," utur Eny.

Istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR Mukhamad Misbakhun itu, mengatakan bahwa kegiatan ini besar harapan bisa memberi manfaat bagi pesertanya.

"Saya berharap seluruh anggota IIPG dan kader perempuan Golkar bisa menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dalam bermekap sekaligus menyempurnakan kecantikan fisik atau lahiriahnya," kata Eny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya