PKS Solo Deklarasi Dukung Anies Sebagai Capres

PKS Solo dukung Anies sebagai capres 2024.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq.

VIVA Politik - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Solo telah menyatakan dukungannya terhadap pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sikap politik itu diambil untuk menyerap dan mengakomodasi aspirasi dari para kader dan simpatisan PKS di Solo.

Harapan Ganjar Pranowo di Idul Fitri 2024: Harus Jalani Kehidupan dengan Lebih Baik

Sudah Dipikir Secara Matang

Ketua DPD PKS Solo, Daryono, mengatakan keputusan DPD PKS Solo untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai salah satu capres telah dipikir secara matang. Keputusan tersebut diambil lantaran aspirasi dari para kader di tingkat bawah dan masyarakat telah menginginkan agar Anies didukung menjadi capres.

Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

Serahkan ke DPP PKS

Menurut dia, PKS Solo berjanji untuk mengawal aspirasi dukungan terhadap Anies Baswedan yang muncul dari bawah dan meneruskkan ke struktur partai di tingkat pusat. Meskipun telah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan tetapi PKS Solo menyerahkan semua keputusan dukungan untuk pencapresan kepada DPP PKS.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram Ahmad Syaikhu.

“Kita menginginkan bahwa aspirasi pencapresan Anies Baswedan itu akan disalurkan secara resmi untuk dibawa ke DPW dan DPP. Karena yang berwenang untuk mengambil keputusan koalisi maupun mengusung calon presiden pada pilpres 2024 adalah pengurus pusat dan majelis syuro,” katanya.

Selain dihadiri sejumlah pengurus PKS Solo dan pengurus partai tingkat kecamatan, acara penyataan politik dukungan terhadap Anies Baswedan juga dihadiri sejumlah elemen masyarakat serta relawan pendukung Anies Baswedan sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya