Demokrat dan Nasdem Sumut Lakukan Pertemuan, Ini Hasilnya

Silaturahmi Partai Demokrat dan Nasdem Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/ B.S Putra

VIVA Politik – Pemilu 2024 yang kondusif, menjadi harapan semua pihak. Itu juga yang menjadi kesepakatan dalam silaturahmi politik yang dilakukan antara Partai Nasdem dengan Partai Demokrat Sumatera Utara.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Pertemuan DPD Partai Demokrat Sumut dengan DPW Nasdem, bertujuan mendekatkan perbedaan melalui persahabatan untuk mewujudkan kemenangan bersama.

Demikian pesan yang disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution saat memimpin agenda kerja politik Partai Demokrat Sumut dengan tema Silaturahim 360 derajat ke Kantor DPW Nasdem di Jalan Prof HM Yamin, Medan, Rabu kemarin, 28 September 2022.

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dia menyampaikan, silaturahim ini adalah agenda kerja politik partai dari tingkat pusat ke DPD hingga DPC Partai Demokrat se-Indonesia. Di mana setiap kepengurusan harus menjalin silaturahim ke kelompok massa keagamaan, dan kemasyarakatan, kepemudaan serta partai politik.

Lokot juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pesan politiknya, kata dia, ditunjukkan dengan perjalanan politik santun dan beretika.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam perjalanan politik di Sumut, komitmennya adalah bagaimana melahirkan persaingan politik yang sehat dan sejuk, serta jauh dari penyekatan identitas tertentu. INi yang akan dijalankan bersama dengan partai politik seperti Partai Nasdem dan lainnya.

"Jika hari ini dilaksanakan pemilihan legislatif, dan pilpres, maka yang menang adalah swing voters. Inilah yang kita harapkan terjadinya kontestasi politik yang sejuk dan nyaman di Sumut ini, karena tujuan kita dalam partai politik adalah sama-sama bisa berbuat untuk menjadikan rakyat sejahtera," jelasnya.

Lokot didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut diantaranya Sekretaris Yudha Johansyah, Wakil Ketua Akhyar Nasution, Ainal Mardiah, Direktur Eksekutif, Pangeran SE, SH, MSP, Wakil Bendahara Toni Chandra, serta sejumlah kepala badan. Diantaranya HM Sajali, Chairil Mukmin Tambunan, Chairil Huda, dr Imam Akbar, Deny Zulkifli, DR Bachtiar Effendi serta Herman Ndruru dan Fahri.

Silaturahim keakraban selain memperkenalkan para pengurus, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST yang didampingi Ketua Dewan Pertimbangan, T Erry Nuradi, Ketua Dewan Pakar Rahudman Harahap, Sekretaris DPW Syarwani dan Bendahara M Iqbal serta Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumut, dr Tuahman Purba serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam agenda itu, Iskandar menyampaikan dari sisi seragam Nasdem ini memiliki kemiripan warna. Maka bisa jadi judulnya silaturahmi, tapi bisa memiliki arah ke mana-mana. 

"Tampaknya, dari sisi seragam Nasdem dan Demokrat memiliki kesamaan, ke depan akan bisa melangkah bersama," ucapnya.

Lebih lanjut, Iskandar menyampaikan, Partai Demokrat adalah partai ketiga yang bersilaturahim ke DPW Nasdem. Silaturahim ini sangat baik untuk saling mempererat persaudaraan, mempererat kerja sama dalam membangun Sumut. 

"Apapun yang kita lakukan adalah, bagaimana masyarakat Sumut ini lebih sejahtera dan kita bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat," katanya.

Dia juga berharap, pertemuan silaturahmi ini bisa juga dilaksanakan di tingkat pengurus kabupaten/ota hingga kecamatan. "Dengan adanya silaturahim ini menghilangkan perbedaan dan mengutamakan persamaan serta persaudaraan," katanya. 

"Partai-partai ini bisa bersatu dalam menghadirkan kebaikan bagi Sumut," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya