Plt Ketum PPP-Majelis Pakar Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono melakukan rapat bersama Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Mereka membahas langkah dan strategi untuk mengantarkan PPP menghadapi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

“Kami membahas berbagai hal dan paling utama diskusi terkait memasuki agenda Pileg dan Pilpres. Kami membahas langkah-langkah ke depannya dan menggali ide serta gagasan untuk mengantarkan PPP di Pemilu yang akan datang,” ujar Mardiono, di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2022.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono

Photo :
  • Istimewa
LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Senada, Ketua Majelis Pakar PPP Prijono Tjiptoherijanto mengaku pertemuannya kali ini dengan Mardiono terkait diskusi kemenangan PPP di Pemilu 2024.

“Kami mengundang Pak Plt Ketua Umum bersama-sama menjelaskan langkah untuk pemenangan PPP di Pemilu 2024 nanti,” Prijono.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Sementara itu, Wakil Majelis Pakar PPP Anwar Sanusi menyebut, sebagai partai Islam tertua maka PPP harus memiliki strategi pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Langkah atau strategis yang baru dijalankan adalah melakukan konsolidasi wilayah yang dihadiri juga dari cabang. Hingga saat ini sudah ada sembilan wilayah yang didatangkan untuk konsolidasi,” ungkapnya.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, menurut Anwar PPP juga memiliki modal untuk kebesaran partainya. Sebab, PPP didirikan oleh empat ormas partai Islam.

“PPP didirikan oleh empat partai Islam yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), dan Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI). Ini sebagai modal, para alim ulama InsyaAllah masih mendukung kebesaran PPP,” katanya.

Baca juga: PPP Akan Gelar Mukernas Akhir Tahun Ini Tentukan Capres dan Cawapres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya