Survei Pusat Data Bersatu: 83 Persen Warga DKI Puas Atas Kinerja Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizky.

VIVA Politik – Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) menunjukkan sebanyak 83,8 persen warga Jakarta menyatakan puas atas kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta wakil yaitu Ahmad Ariza Patria. 

"Kita menemukan bahwa sebanyak 83,8 persen responden menyatakan puas, dan sangat puas terhadap kinerja Pak Anies dan Bang Riza, dan hanya sebagian 16,1 persen yang menyatakan tidak puas," ujar peneliti dari Pusat Data Bersatu, Syarifuddin, saat membacakan hasil survei di Jakarta Selatan, Kamis 29 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Syarifudin mengatakan metode survei yang dilakukan adalah melalui wawancara telepon pada 24-25 September 2022. Terdapat 400 responden yang dilakukan survei dan tiap responden terbagi dari warga Jakarta Pusat 10%, warga Jakarta Selatan 23%, warga Jakarta Barat 24%, warga Jakarta Timur 28% serta warga Jakarta Utara 15%.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Sekolah Net Zero 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Sekolah Net Zero 2022.

Photo :
  • ANTARA/Yoanita HD

"Kita melakukan telepolling kepada 400 responden, 400 responden melalui telepon genggam yang itu kita lakukan di lima kota di Jakarta," kata dia.

Dalam hasil survei PDB, sebanyak 68,8% warga yang menyatakan puas atas kinerja Anies-Riza. Kemudian ada 15% yang merasa sangat puas, ada 14,8% yang merasa tidak puas, ada 1,3% yang merasa tidak puas dan ada 0,3% yang tidak menjawab atau tidak tahu.

Kemudian, sebanyak 37,5%  responden menyatakan prestasi Anies adalah membangun infrastruktur. Selain itu, prestasi Anies dalam tata kelola perkotaan sebanyak 20,3%, dalam layanan transportasi umum sebanyak 11,3%.