Diaz Hendropriyono: IEMS Sudah Sesuai Instruksi Presiden Jokowi

Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono
Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono
Sumber :

VIVA Politik – Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono menjelaskan bagaimana upaya Presiden dan pemerintah saat ini, agar implementasi kendaraan listrik bisa diterapkan.

Salah satunya menurut Diaz, adalah dengan Indonesia Electric Motor Show (IEMS), di Jakarta Convention Center. Menurut Diaz, ini sebagai salah satu implementasi dari instruksi Presiden soal kendaraan listrik tersebut.

"Ini sangat sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi terkait percepatan implementasi kendaraan listrik. Era bahan bakar fosil sudah harus segera kita akhiri, mengingat keterbatasan sumber daya kita", kata Diaz, dalam keterangannya, dikutip Jumat 30 September 2022.

IEMS diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Tujuannya, dalam rangka mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

"Saya bersyukur berkesempatan langsung menyaksikan dan merasakan aura positif dari kegiatan ini, dimana semua pemangku kepentingan hadir dalam satu kesempatan, dan berproses untuk membangun ekosistem kendaraan listrik ini," katanya. 

Kesesuaian dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Presiden Jokowi, karena menurut Diaz dalam kegiatan ini juga menghadirkan ekosistem dari kendaraan listrik.

"Ada industri baterai, industri kendaraan bermotor listrik, industri pengisian baterai, periset dan akademisi, perwakilan pemerintah, bahkan industri pembiayaan. Kehadiran industri pembiayaan akan memudahkan kepemilikan kendaraan listrik di masyarakat, dan ini menjadi salah satu kunci keberhasilan program nasional," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title