Japto Nyatakan Anggota Pemuda Pancasila Wajib Dukung Anies Jadi Capres

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Soerjosoemarno
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA Politik – Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggota dan kadernya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Jadi, kewajiban kader PP [dalam] Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih, wajib kita pilih beliau," ujar Japto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Instruksi itu disampaikan Japto, setelah Anies Baswedan ditetapkan menjadi anggota ormas PP. Instruksi Japto itu langsung didukung oleh sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas barunya dengan tepuk tangan dan teriakan "Anies Presiden".

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA / Riyan Rizki

Yapto menegaskan, seluruh anggotanya siap mendukung jajarannya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) hingga calon presiden (capres).

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies menjadi anggota ormas PP secara resmi ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Japto menyebut nomor KTA Anies identik dengan tokoh fiksi dalam film laga, James Bond. "Kebetulan nomor beliau adalah 00000007, James Bond," ujarnya.

Rapat pleno pemuda pancasila

Photo :
  • dokumentasi pemuda pancasila

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Anies disambut oleh Sekertaris Jenderal PP Arif Rahman. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya