Anies Jadi Kader Pemuda Pancasila, Japto: Nomor Beliau 00000007

Anies Baswedan jadi kader Pemuda Pancasila (PP).
Sumber :
  • instagram @infopemudapancasila

VIVA Politik - Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno meminta agar jajaran anggotanya bisa mendukung Anies Baswedan bila menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dia mewajibkan kader PP mendukung Anies jika nanti nyapres.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Jadi, kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih wajib kita pilih beliau," kata Japto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di Jakarta dikutip dari Antara, Minggu, 2 Oktober 2022.

Japto menyampaikan demikian usai Anies ditetapkan menjadi anggota ormas PP. Omongan Japto itu direspons sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas MPN dengan tepuk tangan. Para kader PP meneriaki Anies Presiden.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Anies Baswedan jadi kader Pemuda Pancasila (PP).

Photo :
  • instagram @infopemudapancasila

Japto bilang pihaknya siap mendukung jajaran anggotanya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) hingga capres.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Pun, Anies menjadi anggota ormas PP secara resmi ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA). Japto mengatakan nomor KTA Anies yang mirip dengan tokoh fiksi agen dinas rahasia asal Inggris, James Bond.

"Kebetulan nomor beliau adalah 00000007, James Bond," ujar Japto.

Selain Anies, hadir juga sejumlah tokoh dalam peresmian Kantor MPN PP di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Dari video Instagram @infopemudapancasila, mereka yang hadir antara lain Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Umum PP sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Anggota DPD Yorrys Raweyai, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya