Nasdem Usung Anies Capres, PKS Segera Umumkan Koalisi

Anies Baswedan tiba di Nasdem Tower jelang deklarasi capres 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik langkah Partai Nasdem yang resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. 

"Bravo Nasdem. Keputusan yang berani. Selamat juga pada Mas Anies. Dinamika yang baik bagi demokrasi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Senin, 3 Oktober 2022. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera

Photo :
  • VIVA.co.id/Mardani Ali Sera

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Mardani lanjut mengatakan, untuk capres yang akan diusung PKS akan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS. "PKS InshaAllah akan diputuskan oleh Majeis Syuro," tegasmya.
Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final


Adapun mengenai kedekatan PKS dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat, Mardani menyebut akan segera diumumkan rencana untuk berkoalisi.  "Akan diumumkan segera," imbuhnya.

Diketahui, Nasdem telah resmi mengusung Anies Baswesn sebagai capres 2024. Pengumuman itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Senin, 3 Oktober 2022. Anies Baswesn juga hadir dalam kegiatan deklarasi Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan alasan pihaknya mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh deklarasikan bakal capres 2024.

Photo :
  • Twitter @NasDem


Paloh menyebut, Anies bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia. Sebab, dia merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang saat ini dimiliki Indonesia.

"Yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik. Inilah akhirnya Nasdem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Paloh berharap bangsa ini lebih baik ke depannya jika kelak Anies terpilih menjadi Presiden Indonesia.
"Kami ingin titipkan perjalanan bangsa ke depan, jika saudara Anies Baswedan ini terpilih jadi presiden.

Pimpinan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat dan bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," kata Paloh.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024