Cek Fakta: Najwa Shihab Akhirnya Penjarakan Nikita Mirzani

Jepretan layar sebuah video Youtube dengan foto Najwa Shihab dan Nikita Mirzani yang disertai judul “Hari Ini !! Najwa Shihab Berhasil Polisikan Nikita Mirzani, Kini Berakhir Dijeruji Besi”.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – SUMBER membagikan konten yang TIDAK sesuai dengan fakta, sehingga menyebabkan kesimpulan yang SALAH. Video yang dibagikan menggunakan judul dengan umpan klik (click bait), isinya TIDAK sesuai dengan judul.

Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba

Berikut ini narasinya:

“Hari Ini !! Najwa Shihab Berhasil Polisikan Nikita Mirzani, Kini Berakhir Dijeruji Besi”.

Bernyali Besar Sopir Angkot Pepet Fortuner Polisi, Begini Endingnya

FAKTA: video berisi pembacaan isi artikel dari beberapa media, menggunakan gambar pratinjau (thumbnail) hasil SUNTINGAN.

Salah satu sumber foto yang disunting dan digunakan untuk gambar pratinjau, REPUBLIKA.CO.ID: “MEDAN — Seorang bandar narkoba asal Aceh tewas ditembak petugas saat pengembangan kasus di Medan, Sumatra Utara. Dari tangannya, petugas menyita 2 kg dari total 50 kg sabu yang belum sempat diedarkan.”

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Salah satu artikel yang dibacakan di video, Suara.com: “Nikita Mirzani kembali menyindir Najwa Shihab. Kali ini, ia melakukannya saat melakukan siaran langsung di TikTok pada Senin (26/9/2022).”

Judul umpan klik (click bait), isi TIDAK sesuai dengan judul. FAKTA: video berisi pembacaan isi artikel dari beberapa media, menggunakan gambar pratinjau (thumbnail) hasil SUNTINGAN.

https://cekfakta.com/focus/10613

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya