Demokrat Senang Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Partai Nasdem akhirnya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024 yang akan diusung di Pilpres 2024. Setelah pada Rakernas lalu, mengusulkan 3 nama termasuk Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Kepala Badan Komunikasi Strategi Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya menyambut baik langkah deklarasi yang dilakukan Partai Nasdem. Ia menilai rekam jejak Anies selama ini selaras dengan nilai yang diperjuangkan Demokrat.

"Karena itu pula Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2024. Rekam jejak Anies Baswedan ini memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang selama ini Demokrat perjuangkan," ujar Herzaky kepada wartawan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Hubungan Baik Anies Baswedan dan AHY

Ketum Demokrat AHY bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan

Photo :
  • Humas Partai Demokrat
Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Lebih jauh, Herzaky menuturkan bahwa keputusan pihaknya untuk menerima deklarasi Nasdem ini sebagai komitmen dalam menjaga demokrasi. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa sampai saat ini, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mempunyai hubungan yang baik dengan capres usulan Nasdem tersebut.

"Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol sebagai wujud komitmen kita untuk merawat demokrasi di negeri ini. Tentunya, di sini Mas Anies maupun Mas AHY juga memiliki hubungan yang cukup baik dan cukup dekat," jelasnya.

Untuk diketahui, Nasdem resmi mengusung  Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres)  2024 yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Diusungnya Anies menjadi bakal capres ini diungkap Surya Paloh dalam Deklarasi Capres Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh dalam sambutannya di Nasdem Tower.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan dirinya menerima keputusan Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi calon presiden 2024. 

"Bang Surya Paloh yang saya amat hormati, seluruh keluarga besar Nasdem yang saya banggakan, bismillah, kami terima," ujar Anies dalam sambutannya di Deklarasi Calon Presiden RI di Nasdem Tower, Senin, 3 Oktober 2022.

Lebih jauh, Anies juga menegaskan dirinya siap untuk berjalan bersama Partai Nasdem dalam memajukan bangsa Indonesia. Ia menyatakan akan melaksanakan amanah dari Partai Nasdem jika terpilih menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

"Kami siap jalan bersama. Membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh Partai Nasdem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan insyaAllah niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya